5 Rekomendasi Laptop ASUS untuk Mahasiswa Terbaik

Ilustrasi laptop
Ilustrasi laptop

Sedang mencari rekomendasi laptop Asus untuk mahasiswa? Tepat sekali. Brand satu ini menghadirkan banyak seri laptop dengan target market mahasiswa. Dengan berbagai spesifikasi pilihan akan memudahkan Anda untuk mendapatkan produk terbaik berdasarkan budget dan kebutuhan.

Produsen satu ini terkenal sangat berhati-hati dalam mendesain setiap seri yang dikeluarkan sehingga selalu laku di pasaran. Begitu juga dengan laptop yang menyasar pengguna mahasiswa, sudah dibekali dengan berbagai fitur dan keunggulan. Anda bisa menggunakannya untuk menyelesaikan tugas kuliah yang ringan maupun jenis berat seperti multimedia dan desain grafis.

Penasaran, merek laptop Asus apa saja yang direkomendasikan untuk mahasiswa? Yuk, simak ulasannya di artikel berikut!

5 Rekomendasi Laptop Asus untuk Mahasiswa

Sebelum menentukan pilihan seri laptop yang akan dibeli, tentu Anda perlu memperhatikan spesifikasinya terlebih dulu. Salah satu pertimbangan yang cukup penting adalah kualitas layar. Pasti Anda tidak mau ketika sedang berkonsentrasi mengerjakan tugas, mata pedih karena menatap layar yang kurang berkualitas.

Anda juga perlu mempertimbangkan ukuran RAM yang penting dalam mendukung kinerja laptop sehingga tetap mumpuni ketika digunakan untuk menyelesaikan pekerjaan atau menjalankan aplikasi berat. Rekomendasi laptop Asus untuk mahasiswa berikut ini bisa menjadi pertimbangan:

1. ASUS VivoBook A416MA 

Pilihan pertama ini sangat nyaman digunakan karena layarnya resolusi 1920 x 1080 pixel atau Full HD dengan ukuran layar 14 inci. Kualitas gambar yang dihasilkan tajam dan jernih.  Dengan prosesor Intel Celeron N4020 dan memori SSD 256GB, Anda tidak perlu khawatir ketika mengerjakan pekerjaan multitasking. Laptop ini sangat support untuk menjalankan berbagai aplikasi secara bersamaan. Laptop ini termasuk ringan karena beratnya hanya 1,4 kg.

2. ASUS M413DA

Pilihan kedua, Asus M413DA mempunyai desain yang elegan. Untuk tombol ENTER terlihat sangat berbeda karena menggunakan warna yang mencolok. Pada bagian touchpad terdapat fitur pemindai sidik jari.

Prosesor yang diusungnya handal, AMD Ryzen 3 3250U yang mendukung performa perangkat secara maksimal. Ukuran juga termasuk ideal untuk keperluan mengerjakan tugas kuliah, 14 inci dan mengusung RAM cukup lega, 8 GB.

3. ASUS VivoBook 14 K413EQ

Hadir dengan desain kekinian, VivoBook 14 K413EQ mengusung prosesor handal, Intel Core i5-1135G7. Kemampuan ini didukung dengan RAM berukuran besar, 8 GB jenis DDR4.

Untuk keperluan grafis, perangkat ini juga handal karena produsen membenamkan grafis Nvidia GeForce MX350 2GB DDR5. Laptop dengan layar 14 inci ini juga nyaman digunakan karena menghasilkan gambar Full HD.

4. ASUS ZenBook Flip 14 UM462DA AI501T

Bagi yang mencari laptop untuk mahasiswa dari kelas menengah, ASUS ZenBook Flip 14 UM462DA AI501T bisa menjadi pilihan terbaik. Dengan harga Rp 10 jutaan, seri ini sangat eksklusif karena bisa diputar 360 derajat.

Baterai yang diusung seri ini sangat mendukung penggunaan perangkat karena bisa bertahan hingga 9 jam. selain itu, produsen juga membekali dengan fitur pengecasan cepat. Daya akan terisi 60% hanya dalam waktu 49 menit. Prosesor yang disematkan berjenis AMD Ryzen 5 4500 yang terintegrasi AMD Radeon Vega 8 sehingga kinerja perangkat ini tidak diragukan lagi.

5. ASUS VivoBook Ultra 15 K513 EA OLED521

Pilihan kelima adalah ASUS VivoBook Ultra 15 K513 EA OLED521. Seri ini mempunyai layar yang berkualitas jenis OLED. Kinerja laptop ini mumpuni dengan prosesor Intel Core i5-1135G7 generasi ke-11 dan didukung RAM 8 GB yang membuatnya semakin mumpuni. ASUS K513EA pilihan terbaik untuk mahasiswa yang ingin menggunakan laptop premium.

Untuk mendapatkan laptop terbaik tersebut Anda bisa membeli di Blibli yang merupakan marketplace terpercaya. Anda bisa berbelanja tanpa ragu karena semua seller Blibli sudah berpengalaman. Barang yang dibeli akan dikirim dengan standar pengiriman terbaik sehingga aman. Rekomendasi laptop ASUS untuk mahasiswa yang ditawarkan di Blibli pun cukup banyak, jadi Anda bisa memilih sesuai keinginan dan tentunya sesuai juga dengan budget Anda.

Menariknya, berbelanja elektronik atau produk apapun akan mendapatkan diskon, cashback hingga promo gratis ongkir ke semua wilayah di Indonesia. Bagaimana, penawaran yang sayang untuk dilewatkan, bukan? Yuk, Check out di marketplace Blibli sekarang juga!

Pos terkait