Membranding Sampang Melalui Internet Desa, Begini Ungkapan Pemuda Desa Torjunan Robatal

Pemuda Desa Torjunan Robatal
Pemuda Desa Torjunan Robatal

LINTASJATIM.com, Sampang – Program Internet Desa oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sampang Madura Jawa Timur sangat dirasakan oleh Pemuda setempat.

Seperti ungkapan Diwan Muhammad Zahri Pemuda di dusun Barak Sabe Desa Torjunan Kecamatan Robatal, Rabu (3/11/2021).

Wakil Ketua Karang Taruna (Katar) Desa Torjunan ini mengaku merasakan manfaat Program Internet Desa.

Menurutnya Internet Desa tidak hanya bermanfaat bagi Pemerintahan Desa namun fasilitas itu menjadi pintu mendapatkan akses informasi positif bagi masyarakat.

“Alhamdulilah di Desa kami Internet Desa lancar dan dapat diakses oleh maayarakat,” ujarnya.

Dijelaskan selama ini Katar Desa Torjunan memanfaatkan akses Internet tersebut untuk kegiatan positif seperti mempublikasikan kegiatan Pemuda dan mempromosikan produk unggulan maupun potensi yang ada.

Masih menurut Diwan panggilan akrab Diwan Muhammad Zahri, tidak jarang pula para Pemuda khususnya Katar ikut berperan serta dalam membranding Sampang ke ruang publik yang lebih luas.

Diungkap pula, para pengguna Internet Desa mempunyai komitmen yang sama untuk menangkal informasi yang tidak bisa dipertanggung jawabkan alias HOAX.

Ia mengucapkan terima kasihnya kepada H Slamet Junaidi selaku Bupati Sampang yang telah menggulirkan program Internet Desa.

Sebelum mengakhiri ungkapannya Diwan berharap agar kapasitas atau speck dari Internet yang ada di tingkatkan supaya dapat menjangkau cakupan yang lebih luas.

Pos terkait