Positif Covid, Ketua Tim Penggerak PKK Jombang Jalani Isolasi

Wiwin Isnawati, istri Wakil Bupati (Wabup) Jombang
Wiwin Isnawati, istri Wakil Bupati (Wabup) Jombang. Foto: beritajatim.com

LINTASJATIM.com, Jombang – Setelah hasil uji swab terhadap Ketua Tim Penggerak PKK Jombang isudah keluar. Wiwin Isnawati, istri Wakil Bupati (Wabup) Jombang Sumrambah dinyatakan positif Covid-19.

“Hasil swab kedua sudah keluar. Beliau (istri Wabup Jombang) positif Covid-19,” penegasan tersebut dilontarkan Direktur RSUD Jombang dr Pudji Umbaran, Selasa (4/8/2020).

Bacaan Lainnya

Wiwin mempunyai riwayat penyakit bronkitis. Hal itu mengakibatkan batuk yang dialami lama sembuhnya hingga saat ini, sampai ia dinyatakan positif.

“Awalnya istri Wabup menjalani rapid test dan hasilnya reaktif. Selanjutnya, dilakukan uji swab atau tes usap. Hingga Tes swab kedua dilakukan pada Sabtu (1/8), Ketua Tim Penggerak PKK Jombang itu tetap dinyatakan positif Corona.

Belum diketahui Wiwin tertular dari mana

“Sampai saat ini saya belum berani memastikan. Karena selama ini beliau tidak pernah bepergian ke luar kota,” ujar Pudji

Tapi, Ia bisa memastikan bahwa istri Wabup tidak tertular dari para istri pejabat yang sudah terkonfirmasi Covid-19, semisal istri Sekda, istri Kepala Disdukcapil dan istri Kepala Dinsos.

“Untuk Pak Wabup dan anaknya non-reaktif berdasarkan rapid test. Jadi tidak dilakukan test swab. Sedangkan untuk istri pak wabup saat ini menjalani isolasi mandiri di rumah dinas. Tentunya dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat,” pungkas Pudji. (Faziz/Stj)

Pos terkait