Klarifikasi, DPAC PKB se Kabupaten Sidoarjo Tidak Pernah Mendukung Satu Kader

Forum DPAC Sidoarjo Klarifikasi Dukungan Sepihak Lintasjatim.com
Forum DPAC Sidoarjo Klarifikasi Dukungan Sepihak Lintasjatim.com

LINTASJATIM.com, Sidoarjo – Forum PAC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) se Kabupaten Sidoarjo memberikan klarifikasi terkait pemberitaan yang menyatakan 18 PAC PKB mendukung salah satu nama kader untuk pilkada 2020.

Ketua Forum DPAC PKB Kabupaten Sidoarjo Maksum Zubair menyampaikan bahwa sikap DPAC PKB se Kabupaten Sidoarjo tetap pada pendiriannya, yakni memohon kepada DPP untuk merekom kader murni baik calon bupati dan wakil bupatinya.

Bacaan Lainnya

Klarifikasi itu bertujuan untuk meluruskan berita yang tidak benar. Bahwa DPAC PKB se Kabupaten Sidoarjo tidak pernah menyatakan mendukung satu kader, akan tetapi memohon kepada DPP untuk merekom kader murni di pilkada.

Hal senada juga disampaikan oleh Soni Widato ketua DPAC PKB kecamatan Balongbendo. Ia menegaskan bahwa Forum DPAC PKB se Kabupaten Sidoarjo menyebutkan empat nama tidak satu nama, untuk menghormati DPP PKB dalam menentukan rekomendasinya.

“Jika ada kader PKB Sidoarjo yang mengklaim sepihak hanya dirinya saja yang diusulkan pada forum DPAC PKB se Kabupaten Sidoarjo, itu tidak benar dan menyalahi etika berdemokrasi,” kata Soni, Sabtu (18/7/2020).

Soni berharap, semua kader PKB Sidoarjo tetap bersabar dan menjunjung tinggi hasil musyawarah forum DPAC PKB dan menghormati keputusan DPP PKB.

Sementara itu, di tempat yang sama ketua DPAC PKB kecamatan JabonJabon Muhammad Rojik mengatakan, Forum DPAC PKB se Kabupaten Sidoarjo menjunjung tinggi etika berpolitik ala Nahdlatul Ulama (NU).

“Menjunjung tinggi hasil musyawarah adalah bentuk dari etika ala Nahdliyyin. 18 ketua DPAC PKB sepakat tidak memunculkan satu nama, tetapi empat nama kader murni DPC PKB Sidoarjo,” jelasnya,.

Terkait klaim sepihak, Rojik menegaskan bahwa Forum DPAC PKB selama ini tidak pernah menyebut dukungan pada satu nama. “Kalau ada yang mengatakan Forum DPAC PKB mendukung satu nama maka itu hanya klaim saja,” jelasnya.

Anggota Komisi B DPRD Sidoarjo itu juga menambahkan bahwa posisi PKB di Sidoarjo sangat kuat, hal ini buktikan dengan jumlah kursi parlemen yang mencapai 16 Kursi.

“Jangan langsung ujuk-ujuk mengklaim dukungan. Apalagi yang dipasangkan adalah dari partai lain. PKB banyak stok kader yang berpengalaman di Fraksi DPRD kabupaten Sidoarjo,” pungkasnya. (Coi/Stj)

Pos terkait