BTPN Syariah Bersama Fatayat NU Resmikan Sumur Bor Air Bersih di Margomulyo Lamongan

Bank BTPN Syariah Bersama Fatayat NU Lamongan Resmikan Sumur Bor Lintasjatim.com
Bank BTPN Syariah Bersama Fatayat NU Lamongan Resmikan Sumur Bor Lintasjatim.com

LINTASJATIM.com, Lamongan – Bank BTPN Syariah bersama Fatayat NU Lamongan telah melakukan serah terima dan peresmian pengeboran sumber air bersih di Desa Margomulyo, Kecamatan Glagah, Kabupaten Lamongan, Kamis (9/7/2020).

Serah terima ini merupakan giat sosial yang ketiga kalinya di wilayah Lamongan. Kerjasama Bank BTPN Syariah bersama Fatayat NU itu disambut suka cita oleh masyarakat sekitar.

Bacaan Lainnya

Acara peresmian yang berlangsung pukul 9.30 WIB ini dihadiri oleh Kades, Kasun, pejabat Bank BTPN Syariah, PC Fatayat NU Lamongan dan juga pengurus ranting Fatayat NU setempat.

“Alhamdulillah acara berjalan dengan lancar dan bahagia,” ungkap Siti Suwaibatul Aslamiyah Ketua Fatayat NU Lamongan seperti rilis yang diterima Lintasjatim.com.

Pemilihan Desa Margomulyo sebagai tempat pengeboran sumber air bersih itu berawal dari informasi masyarakat setempat. Warga Desa Margomulyo mengeluhkan kondisi desa yang sulit mendapatkan sumber air bersih.

“Air di desa tersebut berasa asin dan dan sulit sumbernya. Walaupun sebetulnya di sekitar desa tersebut adalah tambak,” jelas Suwaibah yang juga sebagai Kaprodi PAI Unisla tersebut.

Dengan melihat hal seperti itu kemudian Bank BTPN Syariah bersama Fatayat NU Lamongan memutuskan menentukan titik lokasi pengeboran sumber air bersih di desa Margomulyo. Dengan harapan dapat meringankan beban masyarakat sekitar terkait Air bersih.

Kepala Desa Margomulyo Hafid, S.Pd. mengucapkan terimakasih kepada Bank BTPN Syariah, Fatayat NU Lamongan. “Dengan harapan masyarakat sekitar bisa memanfaatkan bantuan ini dengan baik dan bisa ikut memelihara fasilitas air bersih tersebut,” harapnya.

Demikian juga ucapan yang sama di sampaikan oleh Abdul kholid Kasun dan juga warga Margomulyo. Dirinya sangat senang dan bahagia dengan adanya bantuan sumber air bersih ini.

“Harapan ke depan semoga akan ada bantuan lain yang bermanfaat untuk masyarakat Desa Margomulyo, Kecamatan Glagah, Lamongan,” pungkasnya. (Wew/Stj)

Pos terkait