KPU Situbondo Mulai Rakit Ribuan Kotak Suara untuk Pilkada Serentak 2024

LINTASJATIM.com, Situbondo – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Situbondo telah memulai perakitan kotak suara untuk Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur serta Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Situbondo. Kamis, (17/10/2024).

Proses ini dimulai pada Rabu (16/10/2024) di gudang logistik KPU, dengan target penyelesaian dalam dua hari.

Bacaan Lainnya

Perakitan yang dilakukan melibatkan lebih dari 2.000 kotak suara, yang merupakan bagian dari pengiriman logistik tahap pertama.

Ketua KPU Situbondo, Hadi Prayitno, menjelaskan bahwa hingga saat ini, KPU baru menerima enam dari total 22 jenis logistik yang dibutuhkan untuk Pilkada Serentak.

“Kami telah menerima kotak suara, segel plastik berupa kabel tis, segel kertas, tinta, bilik suara, dan sampul bungkus,” ujar Hadi Prayitno.

Setelah merakit 2.094 kotak suara, pihak KPU menemukan 22 kotak yang mengalami kerusakan, seperti sobek pada bahan kardusnya. Perbaikan akan dilakukan segera agar tidak mengganggu kelancaran distribusi logistik.

Pada tahap pertama, KPU juga menerima 2.084 kotak suara, 12.300 segel plastik, 2.050 botol tinta, 2.052 bilik suara, dan 51.482 segel kertas.

Pengiriman logistik tahap kedua masih ditunggu untuk melengkapi 16 jenis logistik lain yang dibutuhkan.

“Kami berharap pengiriman tahap berikutnya dapat segera dilakukan agar semua persiapan berjalan sesuai jadwal,” tambah Hadi. (Lil)

Sumber: rri.co.id

Pos terkait