Pemkab Banyuwangi Menggelar Upacara Memperingati Hari Jadi Provinsi Jawa Timur ke 79 Tahun

LINTASJATUM.com, Banyuwangi – Pemerintah Kabupaten Banyuwangi menggelar Upacara Peringatan Hari Jadi Provinsi Jawa Timur ke-79 Tahun 2024, pada Sabtu pagi (12/10/2024).

Upacara diadakan di Halaman Kantor Bupati Banyuwangi dan dipimpin langsung oleh Plt Bupati Banyuwangi, Sugirah.

Upacara dihadiri jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Banyuwangi, di antaranya Ketua Pengadilan Negeri Banyuwangi, Dr. I Gede Yuliartha, Wakapolresta Banyuwangi, perwakilan Kodim 0825 Banyuwangi, perwakilan Lanal dan perwakilan DPRD Banyuwangi.

Selain itu juga diikuti instansi vertikal, TNI/Polri, karyawan karyawati Pemkab Banyuwangi, dan para pelajar.

Plt,Sugirah saat berpidato mengatakan Banyuwangi sangat bangga menjadi bagian dari Provinsi Jawa Timur yang terus mencetak prestasi.

“Semua prestasi yang telah diraih Pemprov Jatim, menjadi inspirasi bagi banyuwangi untuk terus menorehkan prestasi. Terima kasih atas bimbingan pemprov kepada banyuwangi. Bila daerah-daerah di Jatim maju, insyaAllah Provinsi Jatim juga akan maju dan mensejahterakan warganya,” kata Sugirah.

Sugirah juga membacakan Berbagai dari Pj Gubernur Jatim, Adhy Karyono. Disampaikan bahwa Jawa Timur terus menunjukkan kemajuannya secara nyata dari tahun ke tahun, sehingga menjadi salah satu provinsi terbaik di Indonesia.

“Berkat kerja keras semua pihak, salah satu capaian Provinsi Jawa Timur mampu menurunkan angka kemiskinan yakni sebesar 9,79% per Maret 2024. Selain itu, Jatim juga menjadi penyumbang penurunan penduduk miskin tertinggi secara nasional sebesar 206.102 jiwa dan berkontribusi sebesar 30,34 % terhadap penurunan kemiskinan nasional,” ujar Sugirah.

Di akhir upacara, Sugirah memberikan penghargaan kepada salah satu pelajar Banyuwangi yang berprestasi di kancah internasional. Dia adalah Hellen Maurelle Wijayanti, siswi kelas 11 SMAN 1 Glagah. Helen peraih medali perak dalam ajang olimpiade matematika bertajuk Philippine International Mathematical Olympiad (PHIMO).

Pos terkait