GOR Tawang Alun Dihijaukan Ibu-ibu Muslimat NU Se-Banyuwangi

LINTASJATIM.com, Banyuwangi – Gelanggang Olah Raga(GOR)Tawangalun dihijaukan oleh ibu-ibu dari Muslimat NU se-Kabupaten Banyuwangi dalam rangka pelantikan pimpinan cabang Muslimat NU Kecamatan Giri pada Rabu, (18/09/2024).

Acara pelantikan ini dihadiri langsung oleh Bupati Ipuk Fiestiandani,tokoh-tokoh NU, pejabat daerah, serta para anggota Muslimat NU dari berbagai wilayah se-Banyuwangi yang diisi dengan ceramah agama, sambutan dari pimpinan, dan penampilan seni keagamaan.

Bacaan Lainnya

Kehadiran Bupati Ipuk Fiestiandani dalam pelantikan ini disambut warga Muslimat NU yang sangat luar biasa, ini menunjukkan bukti bahwa dukungan dan sinergitas pemerintah daerah terhadap organisasi Muslimat NU Banyuwangi sangatlah besar.

Selain itu, acara ini menjadi momen penting bagi konsolidasi kepemimpinan dan penguatan peran perempuan dalam kegiatan keagamaan dan sosial di Banyuwangi.

Bupati Ipuk Fiestiandani dalam kata sambutanya memberikan dukungan moral dan motivasi yang kuat kepada para pimpinan baru anak cabang Muslimat NU se-Kabupaten Banyuwangi.

“Dimana peran penting perempuan dalam organisasi keagamaan ini dalam membangun pondasi keluarga yang kuat, mendidik generasi muda, serta berkontribusi pada kesejahteraan sosial masyarakat yang religius,” kata Ipuk.

Disamping itu,Ipuk juga sangat mengapresiasi kiprah Muslimat NU yang selama ini aktif dalam berbagai kegiatan sosial dan keagamaan serta mengajak seluruh para pemimpin Muslimat NU yang baru dilantik, untuk terus mengedepankan semangat kebersamaan, gotong royong, dan pengabdian kepada masyarakat.

”Dukungan pemerintah daerah banyuwangi akan selalu ada dan hadir untuk mendukung program-program yang sejalan dengan visi pembangunan Kabupaten Banyuwangi,” tutup ipuk dalam pidatonya.

Perlu diketahui juga bahwa Muslimat NU merupakan salah satu badan otonom NU yang berbasis kalangan perempuan berusia di atas 40 tahun yang Selama ini bergerak dalam bidang keagamaan, sosial, pendidikan hingga ekonomi keluarga.

“Konferensi ini merupakan ajang musyawarah tertinggi di PC Muslimat NU Banyuwangi yang diikuti oleh Pimpinan Ranting dan Pimpinan Anak Cabang. Selain merumuskan program ke depan, konfercab ini juga untuk memilih ketua baru,” kata Ketua PC Muslimat NU Banyuwangi, Ma’mullah Harun.

Pos terkait