LATGABMA Super Garuda Shield (SGS) di Banongan, Prajurit Angkatan Darat Australia Digigit Ular

LINTASJATIM.com – Situbondo, Tentara Negara Indonesia (TNI) mengadakan Latihan Gabungan Bersama (LATGAMA) Super Garuda Shield 2024 di Pantai Banongan, Pusat Latihan Tempur 5 Marinir, Baluran, Situbondo, Jawa Timur pada tanggal 26/08/24 hingga 06/09/24.

Latihan yang diikuti oleh prajurit dari berbagai negara ini bertujuan untuk meningkatkan hubungan kerjasama militer dan diplomasi antar negara, dengan fokus pada hubungan jangka panjang. Hal ini yang di sampaikan oleh Laksamana Madya Maman Firmansyah.

Bacaan Lainnya

“Fokus utama Latgabma adalah memperkuat hubungan kerja sama, komunikasi, dan saling menghargai antar negara peserta. Dan Kemampuan TNI diakui setara dengan prajurit negara lain, meskipun alutsista yang digunakan tidak sama,” katanya.

Selain itu, pada saat latihan tersebut, terdapat kecelakaan yang mengakibatkan seorang prajurit Australia dan dua prajurit jepang dirawat di RSUD Asembagus.

Laksamana Madya Maman Firmansyah menyatakan bahwa kecelakaan di lapangan, termasuk gigitan ular pada prajurit Australia dan cedera pada prajurit Jepang, sudah ditangani secara medis dan semua prajurit yang terdampak sudah pulih. (Asrar)

Pos terkait