Ali Makki-Ali Ruchi Menyusul Daftar ke KPU Banyuwangi, Setelah Paslon Ipuk-Mujiono

LINTASJATIM.com, BanyuwangiPasangan calon (paslon) yang di usung Partai Kebangkitan Bangsa (PKB),KH. Ali Makki – Ali Ruchi ini mendaftarkan diri ke KPU Banyuwangi, Rabu (28/8/2024) dengan diiringi massa yang cukup banyak.

Ali Makk – Ali Ruchi tiba di Kantor KPU Banyuwangi, sekitar pukul 12.30 WIB. Begitu tiba, prosesi pendaftaran digelar. Hasil verifikasi, berkas keduanya dinyatakan lengkap oleh KPU Banyuwangi.

Bacaan Lainnya

“Terima kasih KPU dan jajaran PKB. Hari ini kita dinyatakan lengkap mendaftar sebagai Cabup/cawabup,” kata Ali Makki usai mendaftar.

Mantan Ketua PC Nahdlatul Ulama (PC NU) Banyuwangi ini tak menyoal hanya didukung satu parpol. Menurutnya, pilkada bukanlah pemilihan partai. Namun, memilih Bupati. Target kami harus menang,” tegasnya.

Selama berkeliling ke setiap desa di Banyuwangi, pihaknya banyak mendapat keluhan warga. Diantaranya, persoalan pupuk, sembako hingga kesehatan. Dia memastikan akan membuat program yang mewujudkan kesejahteraan warga Banyuwangi secara konkrit.

Ketua KPU Banyuwangi, Dian Purnawan menegaskan setelah dilakukan pemeriksaan administrasi, paslon yang diusulkan PKB dan PBB partai non parlemen dinyatakan lengkap. Baik, hard copy maupun pada silon.

Selanjutnya, KPU akan melakukan verifikasi administrasi kedua paslon (Ipuk – Mujiono dan Ali Makki – Ali Ruchi). Sesuai jadwal, verifikasi digelar hingga 6 September 2024.

“Hari ini sudah 2 paslon yang mendaftar. KPU tetap membuka pendaftaran hingga Kamis (29/8/2024), pukul 23.59 WIB,” tutup dian.

Pos terkait