Cegah Klaster Baru, Pemkot Probolinggo Rapid Test Pusat Perbelanjaan

LINTASJATIM.com. Probolinggo – Mendekati lebaran pusat perbelanjaan di Kabupaten/Kota di Jawa Timur diserbu pengunjung, termasuk di Kota Probolinggo.

Hal itu membuat Pemkot setempat melakukan Rapid Test di sejumlah tempat keramaian. Tindakan ini dilakukan dalam rangka mencegah klaster baru Covid-19 di Kota Probolinggo.

Bacaan Lainnya

Lokasi yang dirapid test yaitu Graha Mulya, KDS, dan Sinar Terang. Setidaknya terdapat 150 orang yang terdiri dari karyawan dan pengunjung yang test massal.

Adanya rapid test itu sebagian pengunjung ada yang antusias juga ada yang balik arah meninggalkan pusat perbelanjaan. Mereka khawatir hasil rapid test menunjukkan reaktif.

Dikutip dari detik.com, salah satu pengunjung Mal Graha Mulya, Avina (16) mengaku pasrah jika nanti hasil terburuk yang didapat. Minimal ia bisa mengetahui sedini mungkin kondisi tubuhnya saat ini apakah terpapar virus Corona atau tidak.

Walikota Probolinggo Hadi Zainal Abidin mengatakan rapid test ini akan terus dilakukan secara berkala. Agar di tengah Kota Probolinggo tidak terbentuk klaster baru.

Pos terkait