Update Cuaca Jawa Timur Hari Ini, Dihimbau Waspada Petir dan Angin Kencang

Foto Ilustrasi Cuaca Buruk
Foto Ilustrasi Cuaca Buruk

LINTASJATIM.com, Surabaya – Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Klas I Surabaya menghimbau kepada masyarakat jawa timur agar selalu waspada. Hal itu terkait dengan ramalan cuaca buruk di beberapa daerah di jawa timur hari ini.

BMKG mengatakan jika beberapa daerah di Jawa Timur hari ini diguyur hujan lebat disertai angin kencang dan petir. BMKG mengklasifikasikan menjadi tiga waktu yaitu pagi, siang dan malam.

Bacaan Lainnya

Pada pagi hari, cuaca buruk ini diprakirakan terjadi di wilayah Kota Madiun, Magetan, Pacitan, Trenggalek, Tulungagung, Kab. Probolinggo, Jember, Situbondo dan Banyuwangi.

Lalu pada siang hingga sore hari, hujan deras disertai petir dan angin kencang melanda wilayah Surabaya, Sidoarjo, Gresik, Lamongan, Bojonegoro, Kabupaten Blitar, Kabupaten Malang, Kota Malang, Kabupaten Pasuruan, Kabupaten.Probolinggo, Lumajang, Situbondo, Pamekasan dan Sumenep.

Sedangkan pada malam hari, cuaca buruk terjadi di wilayah Kabupaten Probolinggo.

Untuk suhu udara mulai 14 hingga 34 °C. Lalu kelembapan udara di angka 60 hingga 100% dan angin dominan dari Barat Daya menuju Selatan dengan kecepatan 05 sampai 30 km/jam.

Pos terkait