Diduga Rem Blong, Mobil Pikap di Malang Tabrak Pohon, 7 Orang Tewas

LINTASJATIM.com, Malang – Kecelakaan maut mobil pikap L300 terjadi di Jalan Simpar, Desa Wringinanom, Poncokusumo, Malang, Rabu (26/5/2021). Akibatnya, 7 orang tewas dalam insiden kecelakaan ini dan 5 orang luka-luka.

“Ada tujuh orang disana, tujuh meninggal, rata-rata meninggal semua. Balita satu orang. Sempat menjemput ke TKP dan mengantar ke rumah duka. Kalu meninggal di TKP empat orang, menyusul di RS dua orang, dan di perjalanan menuju rujuk satu orang, total tujuh orang,” ujar Relawan RS Sumber Sentosa Rudi Purwanto, seperti dilansir dari laman Jatiminews.com.

Bacaan Lainnya

Mobil pikap yang berpenumpang 24 orang ini mengangkut rombongan ibu-ibu warga Desa Ledoksari, Kecamatan Tumpang yang pulang usai berkumpul di acara arisan keluarga di Ranu Grati, Kota Malang.

Mobil pikap tersebut diduga mengalami rem blong hingga oleng dan menabrak pohon. Kronologi kecelakaan ini berawal saat mobil melaju di jalanan turunan tepatnya di Jalan Raya Wringinanom. Namun, tiba-tiba mobil hilang kendali dan menabrak pohon. Mobil pun terguling dan banyak penumpang yang terpental ke tengah dan pinggir jalan.

Para korban tewas dan luka-luka telah dievakuasi ke RS Sumber Santoso, Tumpang dan RSU dr Saiful Anwar Malang.

Sementara itu, Kasatlantas Polres Malang AKP Agung Fitriansyah menjelaskan bahwa penyebab kecelakaan masih dalam penyelidikan.

“Untuk korban meninggal sudah dibawa ke rumah duka. Olah TKP sudah kami lakukan, untuk penyebab pasti kecelakaan masih diselidiki,” pungkasnya.

Pos terkait