Diduga Rem Blong, Kecelakaan Beruntun Libatkan 3 Truk di Jembatan Sembayat Gresik

  • Whatsapp

LINTASJATIM.com, Gresik – Kecelakaan beruntun terjadi di Jembatan Sembayat, Kecamatan Manyar, Kabupaten Gresik, Kamis (22/7/2021).

Kecelakaan tersebut melibatkan tiga truk. Beruntung, tak ada korban jiwa dalam insiden ini. Hanya dua orang mengalami luka.

Bacaan Lainnya

Dua korban luka tersebut kernet dan penumpang truk engkel yakni Dedi Ridwan (28) mengalami luka parah dan Mahfud Saroni (26) mengalami luka ringan. Keduanya telah dirawat di RS Fatma Medika Sembayat.

“Dugaan sementara truk muatan batu bara remnya blong. Ada satu kernet yang luka parah dan sudah dilarikan ke Rumah Sakit,” ujar Kanit Laka Satlantas Polres Gresik, Ipda Yossy Eka Prasetya.

Kecelakaan ini juga mengakibatkan arus lalu lintas di Jalur pantura Gresik-Tuban mengalami kemacetan.

Tabrakan terjadi saat truk bernopol W 9221 UL yang dikemudikan oleh Kusmiran (62) mogok diduga karena as roda patah di pintu keluar sebelah selatan Jembatan Sembayat.

Dari arah belakang truk engkel L8798 CB yang dikemudikan oleh Yohanes (37) berniat untuk menyalip. Nahas, tiba-tiba dari belakang truk tronton L 8356 UD melaju sangat cepat, hingga tabrakan tak terhindarkan.

Kecelakaan ini mengakibatkan truk angkel milik Yohane menabrak jembatan pembatas hingga kepala truk keluar jalur.

Pos terkait