Keluar TPS Lalu Jatuh, Pemilih di Gadusari Blitar Meninggal Dunia

Seorang Pemilih di Blitar Meninggal Dunia Setelah Keluar dari TPS
Seorang Pemilih di Blitar Meninggal Dunia Setelah Keluar dari TPS

LINTASJATIM.com, Blitar – Seorang pria bernama Joko Santoso usia 53 tahun tiba-tiba terjatuh saat keluar dari TPS. Pria tersebut dinyatakan meninggal dunia dalam perjalanan menuju rumah sakit, Rabu (9/12/2020).

Joko Santoso merupakan pemilih di TPS 007 Desa Soso, Kecamatan Gadusari, Blitar. Diketahui yang bersangkutan adalah ketua PAC PDIP Ranting Soso.

Bacaan Lainnya

“Laporan dari KPPS, yang bersangkutan diizinkan memilih karena suhu tubuhnya tidak tinggi. Kondisi terlihat sehat ketika mencoblos dan memasukkan surat suara ke dalam kotak,” kata Majali Ketua PPK Kecamatan Gandusari seperti dikutip dari laman detik.com.

Saat keluar dari TPS, korban terlihat berjalan sempoyongan. Kemudian salah satu saksi TPS yang merupakan anak korban langsung menggandengnya keluar TPS.

“Begitu sudah di luar TPS, korban duduk. Tiba-tiba pingsan dan terjatuh dari kursi,” imbuhnya.

Melihat kondisi ini, petugas KPPS melaporkan ke Puskesmas setempat. Korban kemudian dievakuasi petugas yang memakai APD lengkap dibawa menuju RSUD Ngudi Waluyo Wlingi.

“Namun dalam perjalanan, nyawanya tak dapat diselamatkan. Keterangan dari pihak keluarganya, Pak Joko ini punya penyakit jantung dan lambung,” imbuhnya.

Ketua KPU Kabupaten Blitar, Hadi Santoso membenarkan adanya pemilih yang meninggal di luar TPS Kecamatan Gandusari.

“Di TPS 7 Gandusari memang benar ada yang meninggal. Tapi kalau info, yang bersangkutan Ketua KPPS itu salah. Yang meninggal itu pemilih. Dan saya perintahkan di lokasi dilakukan disinfeksi secara berkala,” jelas Hadi. (detikcom/stj)

Pos terkait