Pabrik Spare Part Kendaraan di Deket Lamongan Ludes Terbakar, 15 Damkar Dikerahkan

Kebakaran Pabrik Spare Part Kendaraan di Deket Lamongan Lintasjatim.com
Kebakaran Pabrik Spare Part Kendaraan di Deket Lamongan Lintasjatim.com

LINTASJATIM.com, Lamongan – Kebakaran hebat melanda Pabrik produsen spare part kendaraan PT Wira Inti Nurmala di Jalan Raya Deket, Kecamatan Deket, Kabupaten Lamongan, Sabtu (12/9/2020) siang.

Api menghanguskan gedung pabrik sehingga asap hitam mengepul. Api membakar tiga bangunan dengan 8 blok yang ada dalam pabrik.

Bacaan Lainnya

Sebanyak 15 mobil PMK dan satu water canon berjibaku untuk memadamkan api.

“Ada 3 bangunan yang luder terbakar. Perkantoran, tempat produksi dan gudang,” kata Kapolsek di lokasi, Sabtu (12/9/2020).

Pada saat kebakaran terjadi, para pekerja sedang sibuk bekerja sehingga langsung berhamburan keluar guna menyelamatkan diri.

Angin kencang menghambat proses pemadaman sehingga membuat api terus berkobar. Api berhasil dipadamkan setelah 4 jam kemudian.

Klinik Pratama Muhammadiyah yang berada di sebelah Pabrik Spare Part itu pun langsung mengemasi barang-barangnya karena takut api merambat ke klinik tersebut.

Hingga kini belum diketahui penyebab kebakaran tersebut. Namun, diduga kebakaran itu berasal dari aktivitas pengelasan di sekitar tiner.

Hal ini diungkap oleh Wakapolres Lamongan, Kompol Dies Ferra Ningtias berdasarkan laporan yang masuk.

Tak ada korban jiwa dalam insiden kebakaran ini. Namun, kerugian akibat kebakaran ini ditaksir mencapai 1 triliun rupiah.

“Dalam kejadian ini tidak terdapat korban jiwa. Sedangkan kerugian ditaksir mencapai 1 triliun rupiah,” ungkapnya. (Mardiyah/Stj)

Pos terkait