Rem Blong, Kecelakaan Beruntun Libatkan 9 Kendaraan di Geluran Taman Sidoarjo

Kecelakaan Beruntun di Geluran Taman Sidoarjo
Kecelakaan Beruntun di Geluran Taman Sidoarjo

LINTASJATIM.com, Sidoarjo – Tabrakan beruntun yang melibatkan 9 kendaraan sekaligus terjadi di Jalan Raya Geluran, Taman, Sidoarjo, Minggu (6/9/2020) sekitar pukul 11.30 WIB.

Kecelakaan berawal dari mobil truk trailer nopol L 8713 UG yang dikendarai oleh Erwin Tjahyadi (50) asal Karang Poh, Tandes Surabaya melaju dari barat atau arah Mojokerto-Surabaya.

Bacaan Lainnya

Namun, sesampainya di traffic light Geluran, remnya blong sedangkan beberapa kendaraan sedang berhenti ketika lampu merah.

Akibatnya, kecelakaan pun tak terhindarkan, truk trailer menyeruduk tujuh sepeda motor di depannya dan sebuah mobil Toyota Agya yang sedang berhenti di traffic light Geluran.

“Dari belakang, truk menabrak tujuh sepeda motor dan sebuah mobil Toyota Agya,” ujar Kanit Laka Satlantas Polresta Sidoarjo, AKP Sugeng Sulistyono.

Meski tak memakan korban jiwa, namun beberapa pengendara motor mengalami luka-luka karena terjepit di ban truk.

Pengendara yang terluka, langsung dilarikan ke RSI Khodijah untuk mendapatkan perawatan.

Polisi telah mengamankan sopir truk, meminta keterangan sejumlah saksi, korban, dan sopir truk untuk dimintai keterangan lebih lanjut.

Kecelakaan diduga akibat kelalaian dan kurang hati-hatinya sopir truk sehingga menyebabkan kecelakaan beruntun.

“Namun untuk kepastiannya, kita masih melakukan penyelidikan. Termasuk meminta keterangan sejumlah saksi, korban, dan sopir truk. Petugas juga sudah melakukan olah TKP,” imbuh Sugeng. (Mardiyah/Stj)

Pos terkait