Mesin Mati di Tengah Rel, Yamaha Vixion Ditabrak Kereta Api Barang

Motor Yamaha Vixion yang Ditabrak Kereta Api Barang
Motor Yamaha Vixion yang Ditabrak Kereta Api Barang

LINTASJATIM.com, Bojonegoro – Sebuah motor Yamaha Vixion dengan nomor polisi S 2167 AE tertabrak kereta api barang pada Sabtu (05/09/2020) sekira pukul 09.00 WIB.

Kecelakaan itu terjadi di perlintasan kereta api tanpa palang pintu. Tepatnya di Dusun Korgan, Desa Purwosari, Kecamatan Purwosari Kabupaten Bojonegoro.

Bacaan Lainnya

Kapolsek Purwosari, Ajun Komisaris Polisi (AKP) Yaban SE menjelaskan kronologi kecelakaan tersebut.

Menurutnya, peristiwa itu bermula saat Yamaha Vixion yang dikendarai Paryono (41), warga Dusun Besulu, Desa Kuniran RT 024 RW 005, Kecamatan Purwosari, Kabupaten Bojonegoro melintasi rel kereta api. Dari arah Selatan ke Utara.

Sesampainya di tempat kejadian perkara (TKP) tiba-tiba mesin motor mati. Kereta api barang dengan nomor lambung 2523 jurusan Surabaya – Jakarta langsung menghantam motor.

“Beruntung tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut. Sebab, pengendara motor lari menyelamatkan diri. Sedangkan motor mengalami kerusakan yang cukup parah,” ungkapnya.

Atas insiden tersebut, Kapolsek mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk berhati-hati saat hendak melintasi perlintasan rel kereta api, utamanya di perlintasan rel kereta api tanpa palang pintu.

“Sebaiknya berhenti sebelum melintas, perhatikan jalur kereta dari arah kanan dan kiri untuk memastikan tidak ada kereta api yang hendak melintas,” pesannya.

Pos terkait