Lupa Matikan Kompor, Dua Rumah di Bojonegoro Ludes Terbakar

Rumah Ludes Terbakar Lintasjatim.com
Rumah Ludes Terbakar Lintasjatim.com

LINTASJATIM.com, Bojonegoro – Kebakaran melanda sebuah rumah di Desa Balen, Kecamatan Balen, Bojonegoro, Sabtu (29/8/2020) sekitar pukul 14.00 WIB.

Kebakaran tersebut diduga akibat kompor gas milik Surati (40) lupa dimatikan dan meledak. Hingga rumah milik Surati hangus terbakar.

Bacaan Lainnya

Tak hanya itu, kebakaran itu juga merambat ke rumah tetangganya, Ngasemi (70) yang juga ikut hangus dilalap api. Akibatnya dua rumah dan isinya itu hangus tak bersisa.

“Penyebab kebakaran diduga karena kompor gas yang digunakan memasak Ibu Surati ditinggal, lalu meledak hingga membakar dan merembet ke rumah milik Ibu Ngasemi,” papar Kabid Kebakaran Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Bojonegoro, Sukirno, dilansir dari laman klikjatim.com.

Setelah mendapat laporan, tiga unit mobil dikerahkan ke lokasi kejadian untuk memadamkan api. Api berhasil dipadamkan dua jam kemudian.

Meski tak menelan korban jiwa, namun kerugian ditaksir mencapai Rp 70 juta. Dengan rincian, rumah milik Surati rugi sekitar Rp 40 juta.

Sedangkan, rumah milik Ngasemi terbakar dengan ukuran 8×6 meter beserta satu unit sepeda motor diperkirakan rugi 30 juta. (Mardiyah/Stj)

Pos terkait