Himpunan Mahasiswa Ponorogo UNESA Open Donasi Untuk Warga Ngilo-ilo Slahung

Misnan Al Bibit, warga Desa Ngilo-ilo, Kecamatan Slahung, Ponorogo.
Misnan Al Bibit, warga Desa Ngilo-ilo, Kecamatan Slahung, Ponorogo.

LINTASJATIM.com, Ponorogo – Himpunan Mahasiswa Ponorogo UNESA, adalah organisasi mahasiswa daerah berasal dari Ponorogo yang belajar di Universitas Negeri Surabaya (UNESA).

Organisasi yang sering disebut HMP UNESA memiliki beberapa program kerja, salah satunya adalah bakti sosial di Kabupaten Ponorogo.

Bacaan Lainnya

“Bakti sosial ini diharapkan dapat membantu beliau yang menjadi sasaran program ini. Tidak lupa juga kami mengharapkan partisispasi dari semua pihak untuk keberhasilan bakti sosial HMP UNESA kali ini,” ungkap panitia penyelenggara bakti sosial Himpunan Mahasiswa Ponorogo UNESA, yang diketuai oleh Annisa Rahma V, Mahasisiwi PPKn UNESA 2019.

Pada tahun ini, bakti sosial akan dilaksanakan pada tanggal 9 Agustus 2020. Bakti sosial kali ini diperuntukkan untuk Bapak Misnan Al Bibit, warga Desa Ngilo-ilo, Kecamatan Slahung, Ponorogo.

“Sedikit gambaran mengenai beliau adalah seorang lansia berumur 65 tahun, yang hanya tinggal bersama istrinya di perbukitan slahung tanpa memiliki putra ataupun putri,” jelas Annisa kepada Lintasjatim.com, Kamis (23/7/2020).

Open Donasi Lintasjatim.com
Open Donasi Lintasjatim.com

Diusia senja, yang dapat mereka berdua lakukan hanya bekerja seadanya untuk menyambung hidup. Kondisi rumah hunian mereka cukup memprihatinkan. Jangankan memperbaiki rumah, untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari saja susah.

Kondisi semakin mengkhawatirkan saat musim penghujan. Rumah yang mereka tempati tidak dapat melindungi dari air hujan.

“Ada harapan besar dari HMP UNESA untuk dapat memperbaiki rumah beliau berdua, setidaknya dapat melindungi dari panas, hujan, dan dinginnya malam,” ungkapnya.

Sementara itu, Wakhidatul Khurnia selaku koordinator bagian sponsorship mengatakan, untuk merenovasi rumah Bapak Misnan Al Bibit membutuhkan dana yang cukup besar. Sehingga pihaknya harus berupaya semaksimal mungkin untuk mendapatkan dana.

“Kami dari devisi sponsorship berupaya untuk memperolah dana dari beberapa cara, yaitu mengajak beberapa media partner untuk mensponsori, ngamen amal, dan juga open donasi,” katanya.

Untuk Open Donasi telah dibuka pada 7 Juli-31 Juli 2020. Bagi pembaca yang ingin menyisihkan sebagian rizkinya dapat berdonasi berupa uang, sembako atau makanan dan bisa berupa baju layak pakai.

Sembako atau makanan dan bisa berupa baju layak pakai bisa dikumpulkan di Jalan Noroyono No.70 Brotonegaran, Ponorogo (Rumah Ela Novanda) cp :0877-7309-3632 (Ela Novanda).

Kondisi Rumah Misnan Al Bibit, warga Desa Ngilo-ilo, Kecamatan Slahung, Ponorogo. (2) Lintasjatim.com
Kondisi Rumah Misnan Al Bibit, warga Desa Ngilo-ilo, Kecamatan Slahung, Ponorogo. (2) Lintasjatim.com

Sedangkan bagi yang ingin berdonasi berupa uang bisa dilakukan via transfer ke rekening BCA 1070558471 An. Annisa Rahma Vishanti. Via Pembayaran DANA, LinkAja, dan OVO 0857-0880-3330 (Alvian Choirur).

Bagi donatur yang sudah berdonasi dapat menghubungi atau konfirmasi ke nomor 0878-5848-4827 An. Annisa Rahma Vishanti. (Dewi/Stj)

Pos terkait