Sulit Dipercaya! Warga Karanganyar Ngawi Mampu Pindahkan Rumahnya Kurang Dari 2 Jam

Rumah Giman, Warga Desa Mengger, Karanganyar, Ngawi Bisa Pindahkan Rumah Lintasjatim.com
Rumah Giman, Warga Desa Mengger, Karanganyar, Ngawi Bisa Pindahkan Rumah Lintasjatim.com

LINTASJATIM.com, Ngawi – Warga Desa/Dusun Mengger, Kecamatan Karanganyar, Kabupaten Ngawi yang bernama Giman (47) mendadak viral di jagad media sosial.

Giman warga Desa Mengger itu viral lantaran bisa memindahkan rumahnya tanpa dibantu siapapun. Uniknya, Giman hanya membutuhkan waktu kurang dari dua jam untuk melakukan itu semua.

Bacaan Lainnya

Peristiwa itu terjadi pada Jumat Pon dua pekan lalu. Namun baru viral di media sosial usai akun Instagram @manaberita mengunggah kejadian aneh itu.

Kepala Dusun Mengger, Sudadi membenarkan kejadian itu. Namun, ia mengaku tak tahu bagaimana cara pria 47 tahun itu memindahkan rumahnya sendirian.

“Jadi Giman itu anak asuh orang tua saya. Saya tinggal sejak kecil juga sama Giman,” kata Sudadi, Rabu (8/7/2020).

Sudadi menegaskan dirinya mengenal betul siapa Giman karena pernah tinggal bersamanya. Giman, kata dia, sama sekali tidak memiliki keanehan. Bahkan hidup Giman penuh kekurangan hingga memutuskan merantau ke Ibu Kota.

“Hidupnya (Giman) serba mepet. Kalau dulu orang menyebutnya ngon-ngon (penggembala). Selama ikut orang tua saya, Giman diberikan satu sapi. Sapi itu kemudian dijual untuk pergi merantau ke Jakarta,” terangnya.

Sudadi menyebut Giman pulang ke Ngawi setelah puluhan tahun tinggal di Ibu Kota. Ia kemudian membangun rumah sederhana di lahan milik orang tuanya. Hingga pada Jumat Pon dua pekan lalu rumah itu dipindahkan ke pondasi baru oleh Giman sendiri. (Itd/Aul)

Pos terkait