Gudang dan Mobil Terbakar di Situbondo, Kerugian Mencapai Ratusan Juta

LINTASJATIM.com, Situbondo – Kebakaran hebat melanda sebuah dapur dan gudang di Desa Sumberwaru, Kecamatan Banyuputih, Situbondo, Jumat (11/10/2024).

Insiden tersebut turut menghanguskan sebuah mobil Toyota Yaris yang diparkir di dekat lokasi kebakaran. Hingga saat ini, penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan pihak berwenang.

Bacaan Lainnya

Peristiwa ini pertama kali diketahui oleh Samsuri, seorang warga setempat, sekitar pukul 14.00 WIB. Setelah melihat api, Samsuri segera memberitahu pemilik rumah, Sri Wati, yang kala itu tengah beristirahat di ruang tamu.

“Sri Wati baru menyadari dapurnya terbakar setelah dipanggil,” kata Koordinator BPBD Situbondo, Puriyono, Sabtu (12/10/2024).

Api dengan cepat merambat ke bangunan dapur milik tetangga, Sutomo, dan membakar habis isi gudang yang penuh dengan pupuk organik serta kayu. Mobil Yaris milik Pendi, warga setempat, juga tak luput dari kobaran api.

Puriyono menjelaskan bahwa kerugian akibat kebakaran ini cukup besar.

“Sri Wati mengalami kerugian sekitar Rp 100 juta, Sutomo Rp 20 juta, dan pemilik mobil Yaris sekitar Rp 100 juta,” ungkapnya.

Dua unit mobil pemadam kebakaran dikerahkan untuk menjinakkan api. Namun, besarnya kobaran membuat pemadaman membutuhkan waktu yang cukup lama.

“Petugas damkar merespons dengan cepat dan berhasil memadamkan api setelah melakukan pembasahan,” tambah Puriyono. (Lil)

Pos terkait