Truk Muat Telur Terguling di Tol Sidoarjo Awah Waru, Diduga Pecah Ban

Truk muat telur terguling.
Truk muat telur terguling.

LINTASJATIM.com, Sidoarjo – Kecelakaan tunggal terjadi di ruas Tol Sidoarjo arah Waru, tepatnya di KM 747.100, Selasa (17/9/2024). Truk Hino bermuatan telur terguling gegara ban meletus. Akibatnya muatannya tumpah di jalan tol.

Informasi yang dihimpun kecelakaan tunggal terjadi, Selasa (17/9/2024) sekitar pukul 10.45 WIB. Truk nopol L 9821 UJ dikemudikan Zainul Arifin, (51) warga Desa Damar Kecamatan Purwosari Pasuruan.

Bacaan Lainnya

Kanit PJR Jatim II AKP Harrio Saputro mengatakan, kecelakaan tunggal itu karena ban meletus.

“Kecelakaan tersebut merupakan kecelakaan tunggal, diduga akibat ban belakang bagian kiri meletus,” kata Harrio saat dikonfirmasi detikJatim.

Harrio menjelaskan, sebelum kejadian truk melaju di lajur tengah dari Pasuruan menuju Surabaya. Tiba-tiba ban belakang meletus. Padahal saat itu kondisi arus lalu lintas ramai dan lancar.

“Tiba-tiba, ban belakang kiri truk mengalami meletus yang menyebabkan pengemudi kehilangan kendali dan kendaraan terguling di lajur kanan,” jelas Harrio.

Akibat peristiwa ini, truk menutup bahu lajur kanan dan lajur tengah. Muatan telur tumpah di lajur tengah dan sebagian lajur kiri. Meski begitu, peristiwa ini tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan ini.

“Namun, kerusakan yang ditimbulkan melibatkan aspal sepanjang 13 meter dengan kerugian diperkirakan sebesar Rp 17 juta,” imbuh Harrio.

“Sampai saat ini petugas masih melakukan penanganan di lokasi untuk membersihkan sisa muatan dan mengatur arus lalu lintas, agar arus lalin segera teruai,” tandas Harrio.

Pos terkait