Kebakaran Pabrik Plastik di Puwosari Pasuruan, Api Makin Besar dan Merembet ke Pemukiman

Kebakaran Gudang Plastik di Purwoasri Pasuruan
Kebakaran Gudang Plastik di Purwoasri Pasuruan

LINTASJATIM.com, Pasuruan – Gudang penyimpanan plastik di Jalan Raya Pasuruan-Purwosari, Desa Bakalan, Kecamatan Purwosari, Kabupaten Pasuruan, terbakar hebat. Warga sekitar dievakuasi karena api membesar.

Kebakaran gudang milik UD Untung Makmur Sejahtera itu terjadi Sabtu (7/9/2024) sekitar pukul 06.30 WIB. Api membumbung tinggi dan asap tebal menyelimuti kawasan sekitar.

Bacaan Lainnya

Pengendara yang melintas dan warga berusaha melakukan pemadaman sebisanya, namun sia-sia. Api terus membesar, berpotensi menyebar ke permukiman dan membahayakan warga.

Tak mau ambil risiko, warga sekitar lokasi pun melakukan evakuasi. Mereka tampak mengevakuasi barang-barang miliknya, seperti sofa, kasur, serta pakaian.

Kejadian ini juga menyebabkan arus lalu lintas di sekitar lokasi mengalami kemacetan panjang. Warga dan pengendara berhenti untuk menyaksikan kejadian tersebut.

Tiga unit mobil pemadam kebakaran yang dikerahkan ke lokasi berusaha menjinakkan kobaran api. Setelah tiga jam petugas berjibaku, kebakaran akhirnya bisa dipadamkan.

“Sudah berhasil dipadamkan,” kata Kapolsek Purwosari AKP Sugiyanto, Sabtu (7/9/2024).

Sejauh ini belum diketahui penyebab kebakaran gudang tersebut. Saat ini petugas masih fokus pada upaya penanganan warga terdampak.

Pos terkait