Konsleting Listrik, Pabrik Penggilingan Padi di Kabat Banyuwangi Terbakar

LINTASJATIM.com, Banyuwangi – Si Jago merah kembali beraksi di sebuah pabrik penggilingan padi tepat berada di Dusun Mantren, Kecamatan Kabat, Banyuwangi. Peristiwa tersebut terjadi di ruangan panel listrik pabrik pada Rabu (04/09/2024), sekitar pukul 16:00 WIB.

Awal mula munculnya si jago merah ini ditandai dengan suara ledakan diruangan panel listrik. Lalu muncul kepulan asap hitam yang membumbung tinggi ke udara hingga memicu kepanikan di antara para karyawan yang sedang melaksanakan aktivitasnya di pabrik.

Bacaan Lainnya

Menyadari situasi semakin membahayakan, salah satu karyawan pabrik segera melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Kabat, yang kemudian diteruskan ke Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Banyuwangi.

“Benar, kami menerima laporan kebakaran di tempat penggilingan padi milik PT. Ratu Pangan Sejahtera, dan saat itu juga anggota kami langsung mendatangi TKP,” ujar Kapolsek Kabat, AKP Kusmin.

Berdasarkan keterangan saksi yang dihimpun pihak kepolisian, kejadian ini diawali dengan suara ledakan yang terdengar dari ruangan panel listrik.

Diduga kebakaran ini disebabkan oleh korsleting listrik dan kepulan asap mulai tebal disertai api yang terlihat keluar dari ruangan tersebut. Dengan cepat, petugas Polsek Kabat dan Damkar Banyuwangi turun ke lokasi untuk melakukan pemadaman dan pengamanan di sekitar area pabrik.

“Berkat upaya bersama, api berhasil dipadamkan sebelum merembet lebih luas lagi,meskipun tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini,Diperkirakan PT. Ratu Pangan Sejahtera mengalami kerugian materiil mencapai angka ratusan juta rupiah,” ujar Kusmin.

Pos terkait