Cerita Polisi Menolong Warga yang Hendak Melahirkan di Tengah Perjalanan Mudik

pemudik yang ditolong polisi
pemudik yang ditolong polisi

LINTASJATIM.com, MalangSeorang ibu melahirkan dalam perjalanan mudik. Anggota kepolisian Kabupaten Malang membantu ibu tersebut dengan melakukan evakuasi ke rumah sakit terdekat.

Awalnya, rombongan satu keluarga melakukan perjalanan mudik dari Singosari Kabupaten Malang menuju arah Kota Batu.

Bacaan Lainnya

Setelah melewati Simpang Karanglo, mobil Suzuki Ertiga warna putih pelat DK yang mereka tumpangi terjebak kepadatan arus lalu lintas. Tepatnya di Jalan Raya Perusahaan, Singosari, Kabupaten Malang.

Melihat kondisi tersebut, M Yunus (41), sang suami yang juga pengemudi Ertiga sontak meminta bantuan petugas kepolisian, yang tengah melakukan pengaturan arus lalu lintas di lokasi.

Petugas yang menerima laporan langsung mendatangi dan melakukan pengawalan terhadap perempuan yang diketahui bernama Fifin Wijayanti (37) tersebut. Ia warga Toyomarto, Singosari, Kabupaten Malang.

Fifin bersama sang suami akhirnya dikawal petugas menuju ke RS Prasetya Husada, Karangploso, Kabupaten Malang. Jaraknya kurang lebih 4 kilometer dari lokasi.

Dalam proses evakuasi itu, petugas bahu membahu mengurai kepadatan arus lalu lintas, demi mempercepat perjalanan Fifin sampai ke rumah sakit terdekat.

Tak lama kemudian, Fifin tiba dan langsung mendapatkan penanganan medis. Selang beberapa jam Fifin menjalani proses persalinan secara normal. Kini Fifin masih menjalani perawatan di RS Prasetya Husada pascapersalinan anak ketiga.

Kasat Lantas Polres Malang AKP Agnis Juwita Manurung mengatakan, pihaknya bersyukur dapat membantu seorang ibu menjalani proses persalinan ketika melintas di jalur mudik di wilayah Kabupaten Malang.

“Kami bersyukur proses persalinan berjalan lancar, keduanya selamat. Sang ibu melahirkan bayi perempuan setelah ada penanganan dari rumah sakit,” ujar Agnis saat ditemui di simpang Karanglo, Singosari, Kabupaten Malang, Selasa (25/4/2023).

Agnis mengungkapkan, peristiwa itu terjadi kemarin sore. Mobil Ertiga warna putih yang ditumpangi satu keluarga tersebut dalam perjalanan menuju kampung halaman dari Pulau Bali.

“Mobil yang ditumpangi dalam perjalanan pulang. Namun, arus lalu lintas mengarah ke Karangploso dalam kondisi ramai. Mobil yang ditumpangi, kemudian dikawal petugas tengah melakukan pengaturan arus lalin menuju rumah sakit terdekat,” ungkapnya.

Pos terkait