Truk Tanpa Muatan Terjun Dari Jembatan Karangjati Ngawi, Evakuasi Dramatis

Truk terguling dari jembatan.
Truk terguling dari jembatan.

LINTASJATIM.com, NgawiSebuah truk angkutan kendaraan roda dua muatan kosong terguling di sungai bawah jembatan Karangjati, masuk Desa/ Kecamatan Karangjati, Ngawi, Jawa Timur, Kamis (29/9/2022) pukul 16.30 WIB. Akibatnya, sang kernet mengalami luka di bagian perut akibat tertusuk sebatang besi hingga dirawat di RSUD dr Widodo Ngawi.

Nur Kholis, warga setempat sekaligus saksi mata mengungkapkan bahwa truk tersebut mengalami kecelakaan tunggal. Berawal saat truk nopol H 1353 RF yang dikendarai Munjaini pensiunan Polri warga Bangle, Wono Samodro, Boyolali berjalan dari arah Madiun menuju arah Ngawi. Sesampainya di lokasi kejadian, truk itu oleng dan menabrak pembatas jembatan.

Bacaan Lainnya

“Separo badan truk sudah keluar dari jembatan dan hampir jatuh. Namun, sama sopir dibanting kanan tapi akhirnya truknya jatuh ke sungai dan terguling. Sopir tidak terluka, tapi kernetnya tertusuk besi,” kata Nur Kholis, Kamis (29/9/2022).

Nur menyebut warga pun segera mengevakuasi kernet dan sopir yang terjepit. Evakuasi pun dramatis karena sang kernet yakni Joko Widodo, warga Seranem, Susukan, Semarang, sudah tertusuk besi di bagian perut dan dalam kondisi terjepit bodi. Dengan hati-hati, akhirnya warga dan petugas pun berhasil mengevakuasi Joko.

“Warga berinisiatif menyelamatkan kernetnya. Evakuasinya cukup sulit karena sudah terluka. Kami keluarkan dengan hati-hati, hingga akhirnya dibawa ke Puskesmas Karangjati dan kemudian dirujuk ke RSUD dr Widodo Ngawi,” kata Nur Kholis.

Polisi yang datang ke lokasi kejadian melakukan olah tempat kejadian perkara. Arus lalu lintas dibuka tutup untuk keperluan evakuasi. Kecelakaan itu ditangani Unit Penegakan Hukum Satlantas Polres Ngawi. [fiq/but]

Pos terkait