Terjadi Gempa Bumi Hari Ini, Guncangan Terasa di Wilayah Kediri

ilustrasi gempa bumi
ilustrasi gempa bumi

LINTASJATIM.com, KediriPada hari ini Minggu (12/6/2022) sekitar pukul 06.53 WIB di wilayah Kabupaten Kediri merasakan guncangan akibat gempa bumi hari ini.

Guncangan tidak terlalu besar dan sebentar sekitar 3-4 detik sehingga tidak begitu terasa. Hingga berita ini diturunkan belum ada informasi resmi dimana titik gempa bumi hari ini.

Bacaan Lainnya

Guncangan juga terasa hingga Banyuwangi, beberapa pengguna media sosial seperti facebook hingga story Wa mengunggah status adanya gempa bumi hari ini.

Kepada masyarakat Jawa Timur diminta tetap waspada ketika ada gempa bumi. Hal yang perlu dilakukan ketika terjadi gempa bumi yaitu keluar rumah menuju area terbuka.

Hal ini mengindari jika guncangan semakin kuat yang mengakibatkan runtuhnya bangunan di sekitar. Namun, jika Anda terpaksa di dalam ruangan dan tidak bisa keluar maka bisa bersembunyi dibawah benda yang kuat seperti meja, tempat tidur atau lainnya.

Dan yang terpenting, jika terjadi gempa jangan panik. Karena kepanikan akan membuat situasi Anda semakin tidak menentu bahkan berpotensi kehilangan nyawa.

Pos terkait