Banjir Rob Menerjang Pesisir Tuban, Fasilitas Olahraga Rusak

banjir rob di tuban
Banjir rob di Tuban (Foto: Ainur Rofiq/detikJatim)

LINTASJATIM.com, Tuban Banjir rob hingga gelombang tinggi terjadi di kawasan pesisir Tuban. Fenomena ini merusak fasilitas olah raga yang berada di Desa/Kecamatan Jenu, Tuban.

Hantaman ombak besar membuat material fasilitas yang biasa digunakan sebagai jogging track porak-poranda.

Bacaan Lainnya

Hingga kini, arena yang juga dilengkapi lintasan sepatu roda, lari hingga voli pantai itu masih berantakan. Terlihat pula lantai jogging track yang pecah dan porak poranda.

“Iya benar, dihantam gelombang besar, kejadiannya kemarin pukul 11.00 WIB,” ucap Ketua Pelatih Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Tuban, Didik Tri Purwanto saat di lokasi, Selasa (24/5/2022).

Didik menyebut belum mengetahui berapa meter kawasan jogging track yang rusak karena diterjang ombak besar hingga banjir rob.

Saat ini, gelombang tinggi masih terjadi sehingga pihaknya belum membersihkan puing-puing bangunan.

Dia menambahkan, sarana olahraga ini baru saja diperbaiki. “Belum tahu berapa meter yang rusak, karena ini masih terjadi gelombang ombak juga,” imbuh Didik.

Sementara itu, Didik berharap tak ada lagi gelombang besar di kemudian hari. Sehingga, kerusakan tak sampai bertambah. Dia menyebut gelombang besar memang pernah terjadi, tapi tidak separah ini.

“Biasanya air laut hanya masuk lintasan saja, tapi sekarang hantamannya kuat. Semoga tidak ada gelombang besar lagi,” pungkasnya.

Source: detik.com

Pos terkait