Terabas Perlintasan, Honda Brio Tertabrak Kereta Api di Surabaya, 3 Orang Tewas Seketika

Mobil Ringsek Akibat Tertabrak Kereta Api di Jambangan Surabaya
Mobil Ringsek Akibat Tertabrak Kereta Api di Jambangan Surabaya

LINTASJATIM.com, SurabayaTiga orang tewas saat sebuah Honda Brio tertabrak kereta api di perlintasan tak berpalang pintu di Kebonsari, Jambangan, Surabaya. Kecelakaan terjadi karena pengemudi Brio nekat menerabas perlintasan.

Meski tak berpalang pintu, namun perlintasan tersebut dijaga oleh sukarelawan. Saat itu perlintasan dijaga oleh Sukardi (47), warga Jalan Kebonsari, Jambangan.

Bacaan Lainnya

“Keterangan dari saksi selaku penjaga palang pintu sukarelawan awal mula terjadi WIB,” ujar Awang, petugas Command Center 112, Senin (25/4/2022).

Saat itu Mobil Honda Brio RS warna merah melaju dari arah barat menuju timur. Tepat di perlintasan kereta api Kebonsari melintas kereta api penumpang Sancaka dari arah utara menuju selatan.

Brio tersebut terus saja melaju meski sudah diperingatkan oleh Sukardi dan warga yang juga sedang berhenti. Akibatnya Brio bernopol L 1120 QC itu tertabrak dan sempat terseret sekitar 100 meter.

“1 Korban terpental berada di luar mobil sekitar 10 meter. Dan dua korban di dalam mobil. 3 Korban jenis kelamin laki laki kondisi sudah meninggal dunia,” kata Awang.

Setelah dilakukan evakuasi, ketiga jenazah langsung dibawa ke kamar jemazah RS Bhayangkara Polda Jatim menggunakan 2 ambulans PMI dan 1 ambulans Dinsos.

“Keseluruhan pihak keluarga korban sudah berada di kamar jenasah RS. Bhayangkara,” tandas Awang.

Pos terkait