Pick Up Terbalik di Tapen Bondowoso Tewaskan 5 Orang, 1 Orang Tewas di TKP

korban pick up terbalik di tapen bondowoso
Kapolres Bondowoso jenguk korban luka (Foto: Dok. Chuk S Widarsha, detik.com)

LINTASJATIM.com, BondowosoLima orang tewas saat Pick Up yang memuat 27 buruh terbalik di Desa Gunung Anyar, Tapen, Bondowoso. Korban lain terluka dan tengah dirawat di rumah sakit dan puskesmas.

Para korban merupakan buruh perkebunan kentang di dataran tinggi Ijen. Saat itu mereka hendak pulang ke rumahnya di wilayah Taman Krocok.

Bacaan Lainnya

“Mereka buruh petani kentang di Watu Capil, Ijen,” ujar Kapolres Bondowoso AKBP Wimboko saat menjenguk korban di Rumah Sakit Bhayangkara, Senin (21/3/2022).

Wimboko mengatakan korban luka dirawat di RS Bhayangkara, RS Koesnadi, Bondowoso, serta sejumlah Puskesmas.

“Ada 5 orang yang meninggal. Di TKP meninggal satu orang. Sisanya dalam perjalanan,” jelas Wimboko.

“Ini masih nunggu informasi informasi lebih lanjut dari tim medis. Untuk memilah status lukanya. Apakah luka berat atau bisa kembali ke rumah,” papar Wimboko.

Sementara, untuk korban meninggal dunia masih akan dilakukan visum. Setelah itu baru akan dipulangkan ke rumah duka masing-masing.

“Masih belum dilakukan pemeriksaan penyebab kecelakaan. Karena sopirnya masih dalam perawatan di RSUD Koesnadi,” tandas mantan Kasat Intelkam Polrestabes Surabaya ini.

Untuk diketahui, kecelakaan tunggal yakni pick up terbalik terjadi di jalan raya Desa Gunung Anyar, Tapen Bondowoso, sore tadi sekitar pukul 15.00.

Mobil Pick Up bak terbuka jenis Gran Max Nopol P 8347 A yang mengangkut 27 penumpang terbalik dan melemparkan semua penumpangnya.

Source: detik.com

Pos terkait