Kebakaran Gudang Plastik di Peterongan Jombang Berimbas Kemacetan Parah

LINTASJATIM.com, Jombang – Sebuah gudang plastik di Desa Keplaksari Kecamatan Peterongan Kabupaten Jombang mengalami kebakaran. Peristiwa itu terjadi pada Kamis, (17/2/2022) sekitar pukul 15.10 WIB.

Kebakaran gudang plastik itu berdampak kemacetan, baik dari arah Jombang kota maupun dari arah Peterongan.

Bacaan Lainnya

Kasi Pencegahan dan Kesiapsiagaan BPBD Kabupaten Jombang, Moh. Syamsul Bahri mengatakan bahwa pihaknya telah mengerahkan 3 unit damkar Mako Jombang, 1 unit dari pos Mojoagung, dan 1 unit dari Ngoro.

“Petugas juga mengalami kesulitan. Datang sudah besar apinya. Ditambah pintu gudang ada yang terkunci, sehingga upaya pemadaman dilakukan dari luar,” ujar Syamsul.

Menurut pria yang juga Koordinator Damkar Kabupaten Jombang itu, proses pemadaman sempat mengalami kesulitan karena bahan-bahan plastik yang mudah terbakar di dalam gudang. Selain itu, angin berhembus cukup kencang. 

Menurut informasi terbaru, hingga jam 17.35 WIB, api belum padam. Selain gudang bagian depan, gudang bagian belakang ikut terbakar. Sementara, penyebab kebakaran juga masih belum diketahui.

Kemudian, dampak kebakaran tersebut arus lalu lintas di Jalan Raya Soekarno Hatta Peterongan Jombang mengalami kemacetan.

Petugas Satlantas Polres Jombang dan Polsek Peterongan melakukan rekayasa arus lalu lintas yaitu contra flow, kendaraan dari arah Jombang kota dilewatkan jalur dari arah Peterongan.

Sementara itu, warga juga diimbau melewati jalur alternatif untuk menghindari kemacetan.

Pos terkait