Pencurian Tali Pocong di Sidoarjo, Juru Kunci Seperti disirep Saat Jaga

LINTASJATIM.com, Sidoarjo – Tali pocong jasad almarhumah Siti Kalsum dicuri, aksi tersebut terjadi di Sidoarjo. Almarhumah meninggal pada malam Jumat Legi (3/2).
Suami almarhumah, R (63) mengatakan, atas aksi pencurian tali pocong yang terjadi. Pihak keluarga merasa kecewa, Ia mengaku sudah melaporkan ke polisi kasus pencurian itu.

“Kami merasa kecewa dengan musibah pencurian tali pocong ini. Kejadian ini sudah dilaporkan ke polisi,” ungkap R kepada detikjatim, Rabu (9/2/2022).

Bacaan Lainnya

Juru kunci Sukardi megatakan, kuburan yang tali pocongnya dicuri, sebetulnya sudah ia jaga. Namun malam itu, ia mengaku tidak kuat menahan rasa kantuk.

“Saat itu rasa ngantuk tidak bisa ditahan. Saya seperti kesirep. Ketika bangun pagi ada laporan dari isitri juru kunci lain bahwa ada makam yang dibongkar,” kata Sukardi di makam.
Saat Tali Pocong Dicuri, Juru Kunci Makam di Sidoarjo Merasa Tersirep
Sukardi melapor ke Pemdes setempat setelah mengetahui aksi pencurian tali pocong itu, saat ini kuburan sudah dirapikan kembali.

“Kemudian saya laporkan ke modin desa. Kesepakatan antara warga dan ahli waris, tali pocong diganti dan makam kemudian dirapikan kembali,” ungkap Sukardi.

Oscar Stefanus Setjo, Kasat Reskrim Polresta Sidoarjo AKP juga membenarkan aksi pencurian tali pocong itu. “Sampai saat ini memang belum ada laporan secara resmi ke polisi. Meski begitu kami tetap melakukan penyelidikan,” Terangnya

Pos terkait