Diduga Sopir Mengantuk, Pikap L300 Tabrak Truk Fuso di Jembatan Suramadu, 2 Orang Tewas

Evakuasi Bangkai Mobil
Evakuasi Bangkai Mobil

LINTASJATIM.com, Surabaya – Mobil pikap L300 bernopol M 1334 terlibat kecelakaan dengan truk fuso bernopol W 8218 F. Kecelakaan ini terjadi di Jembatan Surabaya – Madura (Suramadu) KM 1,9 sekitar pukul 22. 30 WIB, Kamis (23/12/2021).

Akibat kecelakaan ini dua orang tewas dan 7 orang lainnya luka-luka. Identitas korban meninggal dunia adalah Khoiron (35) warga Jalan Permadi 7B, Kecamatan Blimbing, Kabupaten Malang dan Busidah (89), warga Dusun Tanggul, Desa Toket, Kecamatan Proppo, Kabupaten Pamekasan.

Bacaan Lainnya

Sementara itu, 7 korban luka adalah Syaiful (50), Siti Fatimah (54), Sayudi (55), Lisuk (60), Tohari (60), Ru’dah (70) yang semuanya berasal dari Dusun Tanggul, Desa Toket, Kecamatan Proppo, Kabupaten Pamekasan dan Suparti (44) warga Malang.

Kecelakaan maut ini bermula saat mobil pikap berpenumpang sembilan orang yang disopiri Khoiron melaju dari arah Surabaya menuju Bangkalan dengan kecepatan tinggi. Sesampainya di lokasi kejadian, mobil pikap tersebut menghantam bagian belakang truk Fuso yang disopiri Mukhlis Sunandar (29) warga Kediri. Tak lama kemudian, pikap tersebut terbalik.

“Yang meninggal dunia dua orang, salah satunya sopir mobil pikap. Lainnya dua orang luka berat dan lima orang luka ringan,” ujar Kasatlantas Polres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya, AKP Eko Adi Wibowo, Jumat (24/12/2021), seperti dilansir dari laman Jatimnow.com

Eko menambahkan bahwa pikap L300 tersebut pulang perjalanan usai takziyah dari Malang. Diduga kecelakaan ini dikarenakan sopir mengantuk.

Polisi masih mendalami kecelakaan maut ini. Para korban telah dievakuasi ke rumah sakit dan korban meninggal dunia dibawa ke RSU dr Soetomo.

Pos terkait