Rem Blong, Truk Tangki Tabrak Rumah Warga Kemudian Terguling

LINTASJATIM.com, Mojokerto – Sebuah truk muatan air bersih terguling setelah menyeruduk pagar rumah warga. Kejadian ini terjadi di Jalur Trawas- Mojosari, Mojokerto, tepatnya di Jalan Raya Desa Sukosari, Kecamatan Trawas.

Akibat insiden kecelakaan ini sopir truk bernama Agus Prasetyo Budi (22) warga Desa Jabontegal, Kecamatan Pungging, Mojokerto meninggal di lokasi kejadian.

Bacaan Lainnya

Kecelakaan ini terjadi akibat truk mengalami rem blong. Awal mula truk bernopol L 9606 BF melaju dari Mojosari. Sesampainya di lokasi kejadian yang jalurnya curam dan menikung, truk tersebut mengalami rem blong.

“Truk mengalami gagal fungsi rem dan hilang kendali kemudian menabrak tembok cor,” ujar Kanit Laka Satlantas Polres Mojokerto Iptu Wihandoko, Jumat (5/11/2021), seperti dilansir dari laman detik.com

Setelah itu truk menabrak pagar rumah warga di sisi kanan Jalur Trawas-Mojosari. Kemudian, truk terguling dan mengalami ringsek parah hingga mengakibatkan sopir tewas terjepit kabin.

Korban tewas selanjutnya dievakuasi ke RS Sumberglagah Pacet Mojokerto. Kecelakaan tunggal ini juga diduga akibat sopir kurang menguasai medan dan menggunakan gigi tiga saat melaju di jalur turunan.

Pos terkait