2 Peziarah Jatuh ke Jurang di Gunung Ringgit Situbondo, 1 Anak Terluka

Korban Berhasil Dievakuasi
Korban Berhasil Dievakuasi

LINTASJATIM.com, Situbondo – Seorang ayah dan anak asal Jember terpeleset dan jatuh ke jurang sedalam 30 meter di Gunung Ringgit, Desa Klatakan, Kecamatan Kendit, Kabupaten Situbondo, Jumat (29/10/2021).

Kejadian ini terjadi saat ayah dan anak tersebut berziarah ke kompleks makam petilasan Raden Condro Kusumo.

Bacaan Lainnya

Bakir (7) berhasil selamat dan mengalami luka setelah tubuhnya tersangkut pohon. Sementara itu, ayah Bakir bernama Nimo masih dalam proses pencarian tim SAR.

Kejadian ini bermula saat 2 peziarah serta 4 orang lainnya mendaki untuk berziarah ke makam Raden Condro. Sesampainya di lokasi, Bakir asyik bermain di sekitar jurang dan membuatnya terpeleset dan jatuh ke jurang. Saat itu, ayahnya Nimo langsung panik dan berusaha menolong anaknya. Nahaas, Nimo justru ikut jatuh ke jurang juga.

Tim gegana, BPBD Situbondo, serta sejumlah warga berhasil mengevakuasi Bakir. Bocah tersebut langsung dilarikan ke Puskesmas Desa Pecaron untuk mendapatkan perawatan medis.

Sementara itu, Tim SAR terkendala medan jurang yang terjal saat akan mengevakuasi mengevakuasi Nimo .

“Saat ini, tim SAR gabungan masih melakukan evakuasi terhadap korban Nimo, bapak dari bocah yang selamat. Kami mengalami kendala kondisi jurang di kedalaman 100 meter yang cukup ekstrem,” ujar Kepala Pelaksana Harian BPBD Situbondo, Zainul Arifin, seperti dilansir dari laman Jatiminews.id.

Pos terkait