Derita Penyakit Menahun, Kakek di Kandat Kediri Ditemukan Tewas Gantung Diri

Ilustrasi Gantung Diri
Ilustrasi Gantung Diri

LINTASJATIM.com, Kediri – Seorang kakek 70 tahun di Desa Sumberejo Kecamatan Kandat Kabupaten Kediri ditemukan tewas di dalam rumahnya. Ia ditemukan tewas oleh salah satu anggota keluarganya pada Rabu (8/9/2021).

Kakek tersebut ditemukan saksi yang usai pulang dari mencari rumput. Kemudian, saksi langsung melaporkan kepada pihak kepolisian.

Bacaan Lainnya

Kasi Humas Polsek Kandat, Bripka Sugianto mengatakan unit Reskrim Polsek Kandat menerima laporan temu mayat di wilayah hukum Polsek Kandat dan langsung menuju ke TKP. 

“Dari keterangan saksi identitas korban seorang laki-laki yang diketahui bernama Sutikno (70) warga Desa Sumberejo Kecamatan Kandat Kabupaten Kediri,” terangnya.

Sementara, salah satu saksi bernama Andis Susanto (41). Dirinya berpamitan kepada korban sebelum mencari untuk pakan kambing. Sekitar 16.30 WIB, Ia kembali ke rumah mendapati kamar korban terkunci dari dalam.

Kemudian, saksi lainnya, Senja Watini (37) datang dan melihat korban sudah tergeletak diatas tempat tidur.

“Saksi akhirnya membuka paksa pintu kamar korban dan mendapati korban sudah tidak bernafas atau meninggal dunia. Selanjutnya, saksi melaporkan kejadian tersebut perangkat desa,” papar Sugianto.

Kemudian, dilaksanakan pemeriksaan visum luar oleh unit ident Polres Kediri dengan didampingi tenaga kesehatan Puskesmas kecamatan Kandat, keluarga korban, perangkat desa Sumberjo, dan anggota Polsek Kandat dengan dipimpin oleh Kapolsek Kandat, AKP MS Yusuf SH.

“Ditemukan 7 lilit ikatan tali tampar yang menjerat leher korban. Diketahui tali tampar tersebut sepanjang 5 meter tali tampar berwarna biru,” tambahnya.

Dari keterangan keluarga, korban diketahui memiliki riwayat penyakit asam urat menahun yang diderita korban sejak tahun 2010.

“Setelah dilakukan visum jenazah korban diminta pihak keluarga, untuk segera dilakukan pemakaman,” tandas Sugianto.

Pos terkait