Ditinggal Halal Bihalal, Rumah di Kenjeran Surabaya Ludes Terbakar

LINTASJATIM.com, Surabaya – Sebuah rumah di Jalan Bulak Banteng Wetan gang 9 No 45, Kecamatan Kenjeran, hangus terbakar saat ditinggal pemiliknya berkunjung ke rumah saudara untuk merayakan Idul Fitri, Selasa (3/5/2022).

Dari data yang dihimpun, peristiwa kebakaran yang menghanguskan rumah milik Edi (52) itu terjadi sekitar pukul 15.06 WIB.

Bacaan Lainnya

Dini (35) salah satu tetangga sekitar menjelaskan, dirinya saat itu sedang keluar untuk membeli makan. Dan tiba-tiba melihat kepulan asap dan api meninggi dari rumah Edi.

Ia pun lantas melihat warga berbondong-bondong mematikan api agar tidak menjalar ke rumah warga.

“Katanya ada yang denger suara kayak mbledos gitu mas. Kayaknya korsleting listrik, soalnya rumahnya kosong ditinggal berkunjung ke sanak saudara mas,” ujar Dini.

Sementara itu, Kepala Dinas PMK Kota Surabaya, Dedik Irianto menjelaskan, pihaknya menerima laporan kebakaran dari CC Room 112 pada pukul 15.06 WIB dan tiba di lokasi pada pukul 15.11 WIB.

“Api dinyatakan padam pada pukul 15.23 WIB dan kondusif pada pukul 15.45 WIB dengan menerjunkan 13 unit mobil pemadam,” jelas Dedik.

Dia menjelaskan, penyebab kebakaran rumah tersebut diduga akibat korsleting listrik sehingga kebakaran itu terjadi pada 70 persen rumah tersebut.

“Tidak ada korban jiwa yang terbakar sekitar 70 persen, Diduga akibat arus pendek atau korsleting listrik sehingga atap tengah hingga ruang tamu di rumah tersebut roboh,” imbuh Dedik.

Pos terkait