Kemenag: Pentingnya Trilogi Pendidikan

Workshop Virtual Series Lintasjatim.com
Workshop Virtual Series Lintasjatim.com

LINTASJATIM.com, Lamongan – Workshop Virtual Series ‘Pengelolaan Pendidikan melalui Distance Learning’ sesi ke 5 berlangsung hari ini, Jum’at, (3/7/2020).

Workshop yang diselenggarakan Universitas PGRI Adi Buana Kampus Lamongan kali ini mengetengahkan tema psikologi belajar dalam penerapan distance learning dengan menampilkan 5 narasumber.

Bacaan Lainnya

Para peserta diajak berdiskusi tentang berbagai masalah psikologis yang terjadi dalam proses pembelajaran jarak jauh.

H. Abdul Ghofur S, M.Ag, Kasi Pendma Kemenag Lamongan mendapat kesempatan tampil pertama untuk memaparkan materinya. Disusul Dra. Ninies Eryadini, M.Pd, dosen Unipa Surabaya Kampus Lamongan yang memaparkan Penguatan Kecerdasan Emosional dalam Pembelajaran.

Ketua PC.LP Maarif NU Drs. Junaryo, M.Pd mendapat giliran ketiga dan disusul berturut-turut oleh dua dosen Unipa Kampus Lamongan Durrotun Nafisah, S.Pd, M.Pd dan Nur Fithria Wiji Astutik, S.Pd, M.Pd masing-masing mangangkat pokok bahasan Distance Learning untuk Generasi Z dan Kesiapan Guru dan Siswa Menghadapi Pembelajaran di Era New Normal.

Webinar kali ini dipandu Sofia Tri Septiawati, S.T, S.Pd, MM sebagai moderator. Webinar berakhir tepat pukul 11.00 dengan sebuah kesimpulan di era digital.

Dimana terdapat banyak pilihan informasi yang dapat diakses peserta didik dengan bebas, diperlukan suatu alat kontrol dari berbagai pihak, terutama pendidik dan orang tua agar siswa dapat memperoleh informasi dengan benar dan bermakna.

Selain itu dibutuhkan penguatan kecerdasan emosional agar peserta didik memiliki ketahanan mental dalam menghadapi situasi sulit, termasuk ketika menjalani proses pembelajaran di era pandemi ini. (Sfr/Stj)

Pos terkait