Tim Universitas Trunojoyo Madura Siap Berlaga di KMI Expo XV 2024

LINTASJATIM.com, Bangkalan – Universitas Trunojoyo Madura (UTM) terus memperkuat posisinya di ajang kewirausahaan nasional. Setelah berhasil meloloskan tiga tim wirausaha dalam Program Pembinaan Mahasiswa Wirausaha (P2MW), UTM kini bersiap untuk mengirimkan delegasi terbaiknya ke KMI Expo XV 2024 yang akan berlangsung di Universitas Halu Oleo, Kota Kendari, pada 23-25 Oktober 2024.

Pembekalan sekaligus persiapan pemberangkatan tim dilaksanakan pada Senin (21/10/2024) di Gedung Rektorat UTM, dipimpin oleh Wakil Rektor 3, Surokim, S.Sos, SH, M.Si.

Bacaan Lainnya

Dalam kegiatan ini, tim Pertemanan Sejiwa, Sang Pupuk (Puksang), dan Genteng Plastik mendapat arahan langsung sebagai bekal untuk mengikuti kompetisi bergengsi tersebut.

Kewirausahaan Mahasiswa Indonesia (KMI) Expo merupakan ajang tahunan yang diinisiasi oleh Kemendikbudristek guna memberikan ruang bagi mahasiswa wirausahawan dari berbagai perguruan tinggi di Indonesia untuk menunjukkan inovasi dan ide bisnis kreatif mereka.

Puncak dari acara ini adalah KMI Award, penghargaan prestisius yang diberikan kepada mahasiswa dengan proyek kewirausahaan terbaik berdasarkan inovasi, keberlanjutan bisnis, serta kontribusinya terhadap masyarakat dan lingkungan.

Dalam arahanya, bapak Surokim menyampaikan rasa bangga dan terima kasih atas capaian tim UTM yang berhasil lolos di ajang P2MW.

“Ini merupakan ajang bergengsi di tingkat nasional. Menjadi delegasi UTM adalah sebuah kebanggaan, seperti yang disampaikan Presiden Prabowo, kita harus berani menghadapi tantangan karena usaha pasti akan menunjukkan jalannya,” ujarnya.

Lebih lanjut, bapak Surokim memberikan motivasi kepada para peserta untuk berusaha sebaik mungkin.

“Selama ini kita belum pernah meraih juara di KMI Expo, siapa tahu tahun ini kita bisa pecahkan telor prestasi itu. Kalian sudah memiliki bekal, sekarang tinggal berusaha sekuat tenaga, ikhtiar dan doa. Jangan kalah sebelum bertanding, kemampuan presentasi dan inovasi kalian akan menjadi penentu. Siapa tahu Tuhan meridhoi, dan kita pulang membawa medali,” harapnya.

Koordinator Kewirausahaan UTM Optimis Raih Prestasi
Di kesempatan yang sama, Dr. Mardiyah Hayati, Sp., MP., selaku Koordinator Pusat Pengembangan Kewirausahaan UTM, juga memberikan dukungannya.

“Ini adalah event kita, KMI Award. Harapan saya, kita bisa pulang membawa juara,” ungkapnya.

Ia menambahkan bahwa persiapan tim sudah dilakukan secara maksimal, dibantu oleh bapak Latif selaku Koordinator PIC P2MW UTM 2024.

“Kita sudah berusaha semaksimal mungkin, sekarang tinggal perbanyak doa. Mudah-mudahan kita bisa berangkat dan pulang dalam kondisi selamat serta membawa piala. Semoga panji Trunojoyo berkibar di Universitas Halu Oleo,” tuturnya optimis.

Dengan semangat yang tinggi dan dukungan penuh dari pihak kampus, Tim UTM siap untuk bersaing dan mengharumkan nama almamater dalam KMI Expo XV 2024. Semoga mereka dapat membawa pulang prestasi yang membanggakan bagi Universitas Trunojoyo Madura.

Pos terkait