Festival Anak Sholeh Digelar di GOR Tawang Alun Banyuwangi

Festival Anak Sholeh
Festival Anak Sholeh

LINTASJATIM.com, BanyuwangiKabupaten Banyuwangi kembali menggelar Festival Anak Sholeh (FAS). Diikuti ratusan siswa kelompok belajar, SD, dan SMP, festival tersebut diisi dengan berbagai kegiatan dan lomba-lomba yang mengekspresikan keislaman di Banyuwangi.

Sekitar 500 siswa berkumpul untuk mengikuti beragam kegiatan islami di lapangan tennis indoor GOR Tawang Alun Banyuwangi, pada Rabu (16/10/2024). Mereka ada yang mengikuti lomba Musabaqah Tilawatil Quran, Musabaqah Hifdzil Quran, kaligrafi, hingga lomba mewarnai.

Bacaan Lainnya

Festival tersebut dibuka oleh Staf Ahli Bidang Ekonomi Keuangan Pemkab Banyuwangi, Aziz Hamidi. mengatakan Festival Anak Sholeh merupakan ikhtiar daerah untuk mendorong terciptanya generasi muda yang memiliki karakter dan kepribadian yang baik. Mereka diajak mengikuti berbagai kegiatan dan lomba yang sarat dengan nilai-nilai keislaman.

“Lewat ajang FAS ini, kita berharap para pelajar di Banyuwangi bisa memiliki karakter yang agamis, cerdas dan berakhlak baik serta untuk meminimalisir pengaruh negatif akibat pergaulan dan konten di media sosial, anak-anak harus dibekali dengan nilai-nilai yang baik, termasuk penguatan religi,” ujat Aziz.

Sementara itu Kepala Dinas Pendidikan Banyuwangi, Suratno, menjelaskan Festival Anak Sholeh dimeriahkan dengan berbagai kegiatan dan lomba. Mulai dari Musabaqah Tilawatil Quran, Musabaqah Hifdzil Quran, kaligrafi, serta lomba mewarnai.

“Kegiatan ini diikuti lebih dari 500 pelajar, mulai tingkat PAUD, SD hingga SMP Negeri maupun Swasta se-Banyuwangi. Ini tidak hanya menjadi ruang kreasi bagi anak-anak, tapi juga instrument untuk menjaring talenta-talenta muda di bidang tersebut. Misalnya, kaligrafi, MTQ, dan MHQ,” tutup Suratno.

Pos terkait