Tim Robotik SMA Ibrahimy Raih Juara Pertama di Ajang SMA Awards 2024

LINTASJATIM.com, Surabaya – Tim Robotik dari SMA Ibrahimy 1 Sukorejo berhasil meraih juara pertama dalam ajang SMA Awards 2024 tingkat Provinsi Jawa Timur. Selasa, (15/10/2024).

Prestasi ini diraih setelah melalui persaingan ketat dengan berbagai sekolah lain di bidang robotik.

Kemenangan ini diraih oleh tiga siswa, yaitu Muhammad Zaki Al Fuady (kelas X 14), M. Roghib Auliya Illah (kelas X 11), dan Roja’i Firdausa Ahlan (kelas X 11).

Mereka berhasil menunjukkan kemampuan terbaik dalam mengembangkan robot dengan teknologi terkini yang dinilai memiliki keunggulan inovatif dibandingkan peserta lain.

Muhammad Fadli Adhim, guru fisika sekaligus pendamping tim, menyampaikan rasa bangganya atas prestasi tersebut.

“Persiapannya dua bulan. Harapan saya, dengan prestasi ini mereka bisa lebih percaya diri dalam belajar dan mengembangkan bakat yang dimiliki,” ujarnya, Senin, (14/10/2024)

Selama lomba, Fadli menekankan pentingnya bersosialisasi dengan siswa dan guru dari sekolah lain.

“Saya tekankan mereka untuk belajar dari peserta lain,” tambahnya.

Inisiasi mengikuti lomba ini berasal dari Wakil Kepala Urusan Kesiswaan, Hasyim, yang mendorong siswa untuk berpartisipasi karena kurangnya peserta dari sekolah lain beberapa tahun terakhir.

“Ke depan, siswa akan diarahkan untuk berkompetisi dan berinovasi di bidang karya ilmiah teknologi,” jelas Fadli.

Prestasi ini diharapkan dapat memotivasi siswa lainnya untuk terus berinovasi dan berprestasi dalam berbagai bidang akademik dan non-akademik. (Lil)

Pos terkait