Download Khutbah Jum’at Terbaru 2021 PDF Bikin Jama’ah Menangis Haru

Ilustrasi Bulan Dzulhijjah
Ilustrasi Bulan Dzulhijjah

Tim redaksi mengumpulkan contoh teks khutbah jum’at terbaru 2021 yang relevan di bulan Dzulhijjah. Materi khutbah disajikan dengan singkat jelas sehingga dapat membuat jama’ah menangis haru.

Materi khutbah berikut ini tersedia dalam versi PDF dan bisa didownload di akhir materi. Materi khutbah PDF ukuran A4 dengan 2 kolom.

Bacaan Lainnya

Khotib tinggal download dan print materi kemudian memotong menjadi dua bagian sehingga menjadi ukuran A5 atau setengah A4 sehingga mudah dibawa.

Berikut ini kumpulan khutbah jum’at singkat terbaru tahun 2021 PDF

Konten ini kerjasama dengan Khutbahsingkat.com, silahkan kunjungi website tersebut untuk mendapat materi Khutbah Jumat terbaru.

Silahkan bergabung dengan kami di Grup Wa, Telegram, atau Facebook untuk mendapatkan materi terbaru dari KHUTBAHSINGKAT.com Klik JOIN NOW

1. Khutbah Jum’at Terbaru Bulan Dzulhijjah 2021 PDF Bikin Jama’ah Menangis Haru

Materi Khutbah Jum’at singkat di Bulan Dzulhijjah ini menjelaskan tentang bagaimana kita belajar dari kisah Nabi Ibrahim AS dan Nabi Ismail AS yang sabar menghadapi ujian dari Allah SWT. Ujian itu yakni perintah kepada Nabi Ibrahim AS untuk menyembelih putranya sendiri Nabi Ismail AS.

Ketaatan dan kesabaran yang luar biasa tersebut dapat kita teladani dalam situasi pandemi seperti saat ini. Dimana umat manusia yang menghadapi wabah berupa Covid-19 dan bisa menyebabkan kematian. Sebagai orang beriman bagaimana sikap yang harus diambil? Dalam materi ini akan dijelaskan dengan singkat dan bikin jama’ah menangis haru.

Download teks khutbah jum’at terbaru PDF DISINI

2. Download Teks Khutbah Jum’at Terbaru: Kemuliaan dan Kemaksuman

Naskah khutbah Jumat kali ini mengingatkan kepada kita semua tentang kemuliaan para nabi dan rasul utusan Allah. Mereka adalah sosok yang sangat penting bagi kehidupan manusia dan merupakan manusia suci yang bijaksana, sebagai makhluk yang tinggi derajatnya, luhur akhlaknya, dan indah fisiknya.

Khutbah Jumat berikut ini berjudul “Kemuliaan dan Kemaksuman Para Nabi.” Silahkan download khutbah jum’at singkat terbaru 2021 PDF ini pada link dibawah. Teks berbentuk PDF ukuran A4 dengan dua kolom. Khotib tinggal print lalu potong menjadi dua bagian sehingga mudah dibawa saat naik ke mimbar.

Download teks khutbah jum’at terbaru 2021 DISINI

3. Download Khutbah Jum’at Terbaru PDF: Meneladani Ikhtiar dan Tawakkal Nabi Ibrahim dalam Keluarga

Contoh Teks Khutbah Jum’at terbaru 2021 kali ini membahas tentang ikhtiar dan tawakkal yang dilakukan oleh Nabi Ibrahim dan Nabi Ismail AS dalam menjalankan perintah Allah SWT. Jama’ah akan mendapatkan penjelasan bagaimana meneladani kisah Nabi Ibrahim Tersebut.

Oleh sebab itu, materi ini ditulis oleh H. Muhammad Faizin, Sekretaris PCNU Kabupaten Pringsewu, Lampung dengan tema “Meneladani Ikhtiar dan Tawakkal Nabi Ibrahim dalam Keluarga”. Materi tersedia dalam versi PDF dan dapat didownload pada bagian paling bawah.

Download teks khutbah jum’at terbaru 2021 DISINI

4. Khutbah Jum’at: Merenungi Kekuasaan Allah SWT Tentang Fenomena Covid-19

Redaksi menyajikan materi Khutbah Jum’at dengan tema Merenungi Kekuasaan Allah SWT Tentang Fenomena Covid-19. Kita semua tahu bahwa Covid-19 saat ini menjadi wabah yang sangat ditakuti oleh umat manusia. Namun, sadarkah kita dibalik semua itu pasti ada hikmahnya?

Oleh sebab itu, dalam teks khutbah ini akan dijelaskan 4 hal merenungi kekuasaan Allah berupa virus atau wabah yang bernama Covid-19. Semoga bermanfaat..

Download teks khutbah jum’at terbaru 2021 DISINI

Silahkan bergabung dengan kami di Grup Wa, Telegram, atau Facebook untuk mendapatkan materi terbaru dari KHUTBAHSINGKAT.com Klik JOIN NOW

Pos terkait