Khutbah Jumat Maulid Nabi Edisi 13 September 2024: Bulan Lahir dan Wafatnya Nabi Muhammad SAW

Ilustrasi Kelahiran Nabi Muhammad SAW
Ilustrasi Kelahiran Nabi Muhammad SAW

Ayat yang turun terakhir kali ini mengabarkan perpisahan kita dengan Nabi. menandakan Hasan dan Husain akan menjadi dua bocah yatim. Menandakan istri-istri nabi menjadi janda.”

Hadirin rahimakumullah

Bacaan Lainnya

Seketika rintih tangis sahabat yang mengunjungi Abu Bakar ini meledak. Mereka sama sekali tidak menduga ternyata hal demikian yang akan terjadi. Hingga tangis mereka terdengar dari luar kamar oleh beberapa sahabat lainnya.

Mendengar tangis yang menyayat itu, para sahabat yang terakhir ini bergegas menemui Rasulullah SAW dan menyampaikan kejadian yang mereka lihat. Seketika raut muka nabi berubah, beliau khawatir dengan sahabatnya jikalau terjadi apa-apa.

Beliau bergegas menuju rumah Abu Bakar, menanyakan apa yang tengah mereka tangisi? Sayyidina Ali menceritakan ihwal tersebut, lalu balik menanyakan kepada Nabi, apakah benar dengan apa yang diprediksi oleh Abu Bakar?

“Ya, benar apa yang dikatakan Abu Bakar. Telah dekat waktuku untuk meninggalkan kalian. Telah dekat waktuku berpisah dari kalian.”

Sudah bisa kita bayangkan apa yang akan terjadi dengan para sahabat saat itu, tangis mereka semakin menjadi-jadi. Tubuh Ali gemetar dan kebingungan. Abu Bakar tak kuasa menyangga tubuhnya dan terjungkal.

Hadirin Rahimakumullah

Itulah sekelumit kisah beliau nabi yang dikasihi, dicintai dan dipuji umatnya. Beliau tetaplah manusia yang juga akan meninggalkan dunia menghadap Dzat yang ia cinta Allah swt.

BACA HALAMAN SELANJUTNYA..

Pos terkait