Alm. KH. Ali Manshur Shidiq Pencipta Sholawat Badar Terima Penghargaan Bintang Budaya Parama Dharma

LINTASJATIM.com, Banyuwangi Penciptakan Sholawat Badar KH. Ali Manshur menerima tanda kehormatan Bintang Budaya Parama Dharma dari Presiden RI Bapak Joko Widodo pada hari Rabu,(14/08/2024). Penerima penghargaan langsung diwakili oleh putera beliau, KH. Ahmad Syakir Ali dan Gus Saiful Islam.

Ipuk Fiestiandani Bupati Banyuwangi mengatakan, semua warga harus bangga khususnya Banyuwangi karena Sholawat Badar ini punya ikatan yang sangat kuat dengan Banyuwangi.

“Sholawat Badar ini punya ikatan yang sangat kuat dengan Banyuwangi dan InsyaAllah Banyuwangi turut mendapat berkahnya dari Sholawat Badar yang diciptakan almarhum KH. Ali Manshur semasa beliau di Banyuwangi,” ungkap Ipuk.

Di Banyuwangi juga mulai bermunculan landmark-landmark yang berkaitan dengan Sholawat Badar. Seperti di destinasi wisata Banyuwangi Theme Park yang di dalamnya juga memuat konten tentang historis Selawat Badar.

“Ke depannya tentu perlu didorong lebih banyak lagi untuk memperkenalkan kepada masyarakat luas bahwa selawat tersebut diciptakan di Banyuwangi,” tutupnya.

Pos terkait