3 Contoh Materi Khutbah Hari Raya Idul Adha 1444 H / 2023 M Singkat Padat PDF Bikin Jamaah Menangis Haru

ilustrasi sholat Idul Adha
Ilustrasi sholat Idul Adha

Dalam rangka membantu para khotib, kami telah mengumpulkan 3 contoh materi khutbah hari raya Idul Adha 1444 H / 2023 M singkat padat tersedia file PDF dengan bahasa Indonesia.

Sebagaimana pengumuman resmi dari pemerintah Indonesia bahwa Hari Raya Idul Adha 10 Dzulhijjah 1444 Hijriyah jatuh pada hari Kamis tanggal 29 Juni 2023.

Bacaan Lainnya

Oleh karena itu, 3 contoh materi khutbah ini bisa dibawakan khotib dalam menjalankan tugasnya di hari raya Idul Adha 2023 mendatang. Atau mungkin sekedar menambah wawasan sebagai tambahan referensi.

Kumpulan 3 materi khutbah hari raya Idul Adha 1444 H / 2023 M berikut ini telah dilengkapi dengan khutbah pertama, kedua dan doanya berbahasa arab.

Tak hanya itu, pada masing-masing judul juga tersedia file PDF yang bisa Anda download secara gratis tinggal cetak.

Cara mendapatkan materi khutbah Idul Adha terbaru 2023 secara lengkapi bisa klik pada masing-masing judul. Kemudian untuk download file PDF silahkan klik menu download di halaman terakhir setiap judul.

Langsung saja, berikut ini 3 judul materi khutbah hari Raya Idul Adha 2023 lengkap dengan khutbah pertama dan kedua.

1. Pengorbanan Nabi Ibrahim AS

Pada materi khutbah Idul Adha ini akan menjelaskan tentang bagaimana Nabi Ibrahim AS dan Nabi Ismail menjalankan perintah Allah SWT.

Situasi dramatis menyelimuti proses penyembelihan Nabi Ismail AS oleh sang ayah Nabi Ibarhim AS. Dari proses inilah jamaah akan melihat bagaimana seharusnya kita menjalankan perintah Allah SWT.

Materi khutbah Idul Adha terbaru 2023 ini sementara hanya tersedia versi bahasa Indonesia. Untuk mendapatkan materi ini selengkapnya bisa klik DISINI.

2. Kesabaran Nabi Ibrahim AS yang Sempurna

Kita tahu bahwa kisah Nabi Ibrahim AS dan anaknya Nabi Ismail AS merupakan contoh nyata tentang bentuk kesabaran. Menurut Imam Al Ghozali, kesabaran kedua manusia tersebut adalah sempurna.

Dalam contoh materi khutbah hari raya Idul Adha 2023 PDF berikut akan menjelaskan tentang tiga kesabaran Nabi Ibrahim dan Nabi Ismail AS. Bahasa Indonesia yang ringan akan mudah dipahami oleh jamaah.

Apabila khutbah hari raya Idul Adha terbaru PDF ini dibacakan dengan penuh penghayatan maka bisa membuat sedih, haru bahkan membuat jamaah hingga menangis.

Materi selengkapnya klik DISINI

3. Makna Kurban Dalam Kehidupan

Tema dalam materi khutbah Idul Adha terbaik PDF ini yaitu makna kurban dalam kehidupan. Jamaah akan mendapat penjelasan tentang bagaimana makna qurban dalam keseharian.

Khotib yang ingin mendapatkan materi khutbah Idul Adha terbaik tahun ini sangat mudah. Cukup download pada menu yang ada di akhir teks atau halaman terakhir.

Jika sudah sesuai dengan redaksi dan bahasanya, khotib tinggal cetak file yang sudah terdownload. Cetak menggunakan kertas A4 lalu potong menjadi dua bagian sehingga berukuran simpel dan praktis.

Materi selengkapnya klik DISINI

Itulah 3 contoh materi khutbah hari Raya Idul Adha tahun 2023 yang bisa Anda jadikan referensi. Semoga para khotib yang mendapat tugas hari Raya ini diberikan kemudahan dan kelancaran. Amin.

Pos terkait