Mesin ATM Di Indomaret Lateng Banyuwangi Dibobol Pencuri, CCTV Dirusak

Indomaret yang dibobol oleh pencuri
Indomaret yang dibobol oleh pencuri

LINTASJATIM.com, Banyuwangi Peristiwa Pembobolan mesin ATM terjadi di sebuah Toko Retail Indomaret beralamatkan di Jalan Basuki Rahmat, Kelurahan Lateng, Kecamatan Banyuwangi, Kabupaten Banyuwangi pada Senin (5/6/2023) dini hari.

As (inisial) salah satu karyawan Toko retail Indomaret saat ditemui media Lintasjatim.com menjelasakan, awal mulanya saat As membuka toko pada pukul 06.30 Wib melihat keadaan di dalam toko sudah berantakan.

Bacaan Lainnya

Tak hanya itu, atap plafon Indomaret juga jebol serta mesin ATM milik Bank Mandiri beserta rokok-rokok juga berantakan. Mengetahui hal tersebut akhirnya As segera melaporkan pihak berwenang.

Setelah menerima laporan tersebut, Kapolsek Banyuwangi Kota AKP Kusmin bersama anggota dan Kepolisian Unit Reskrim Polresta Banyuwangi meluncur ke TKP untuk melakukan penyelidikan.

“Diduga pelaku berhasil masuk melalui Atap Plafon toko lalu pelaku memutus kabel CCTV sekitar. Ada 12 unit CCTV yang terpasang di dalam toko Indomaret dan berdasarkan olah TKP terakhir terlihat terekam sekitar pukul 02.13 Wib,” ungkap AKP Kusmin.

Selain itu, polisi juga menemukan bukti-bukti yang mengindikasikan bahwa pelaku melakukan modus operandi yang cukup terorganisir dengan merusak sistem keamanan toko terlebih dahulu kemudian aksi pembobolan mesin ATM Mandiri dilakukan antara pukul 01.00 Wib hingga 04.00 WIB.

“Sementara ini Tim kami sedang mencari dan mengumpulkan data yang di dapat dari rekaman CCTV toko Indomaret termasuk keterangan para saksi-saksi serta sejumlah barang bukti yang ada di TKP akan menjadi bahan utama kami dalam proses penyelidikan lebih lanjut,” ujar Kapolsek

Jumlah pelaku yang nekat membobol mesin ATM serta kerugian uang yang ada di dalam Mesin ATM yang ikut dicuri pelaku belum diketahui secara pasti. Tim kepolisian masih melakukan penyelidikan.

Pos terkait