Kecelakaan Maut di PLTU Paiton, 2 Meninggal 9 Luka-Luka

  • Whatsapp

Lintasjatim.com, Probolinggo – Kecelakaan maut jalur Paiton Probolinggo menewaskan dua orang, Selasa (5/5/2020). Laka ini melibatkan dua kendaraan, selain dua orang meninggal dunia, 9 orang luka-luka.

Pantauan NusaDaily.com, kecelakaan itu terjadi sekira pukul 05.00 di Desa Binor Kecamatan Paiton. Lokasi tepatnya, depan Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) Paiton.

Bacaan Lainnya

Berdasar data kepolisian, kecelakaan bermula saat kendaraan truk colt diesel bernopol S 8472 UK dikemudikan oleh Suminto (38) dan Agus Santoso (42). Dua orang ini warga Kecamatan Brondong Kabupaten Lamongan. Keduanya melaju dari arah barat ke timur dengan kecepatan sedang.

Saat berada di lokasi, tepatnya jalan tanjakan yang menikung ke selatan. Truk colt berusaha menyalip kendaraan truk tanki di depannya. Namun nahas di jalur berlawanan muncul Bus Restu Mulya dari arah timur ke barat.

Bus bernopol DK 7527 AZ tersebut, dikemudikan Mamad (32) warga Kecamatan Nguling Kabupaten Pasuruan. Dengan kernetnya yakni M. Yasin (40) warga Kecamatan Sumberrejo Kabupaten Bojonegoro. Mereka membawa penumpang 33 orang.

Akibatnya, benturan pun tak dapat dihindarkan. Akibatnya 2 orang meninggal di tempat dan 9 dikabarkan luka-luka. Kecelakaan maut jalur Paiton Probolonggo memakan korban.

Korban meninggal yakni Suminto sopir truk diesel meninggal di tempat. Dan kernet Bus Restu Mulya M. Yasin yang meninggal di rumah sakit.

“Anggota menuju lokasi kejadian dan melakukan upaya evakuasi disertai olah TKP,” kata Kasat Lantas Polres Probolinggo AKP Sigit Raharjo.

Berdasar hasil pemeriksaan sementara, diduga truk colt diesel kurang berhati-hati saat menyalip. Sehingga, tidak mengetahui jika ada bus di depannya.

Sempat terjadi penyumbatan lalu lintas. Namun setelah semua korban termasuk kendaraan dievakuasi arus lalin kembali lancar. Korban baik meninggal dunia dan luka-luka kini berada di RSUD Waluyo Jati Kraksaan Kabupaten Probolinggo.

Source: NusaDaily.com

Pos terkait