Bantu Ringankan Korban Banjir, Relawan NU Berbagi Nasi Bungkus

  • Whatsapp

LINTASJATIM.com, Bojonegoro – Sebagian wilayah Kabupaten Bojonegoro masih tergenang banjir sampai hari ini (22/1/2021). Hal itu menggerakkan relawan NU Bojonegoro untuk melakukan aksi sosial kembali.

Kali ini Relawan yang terdiri dari Tim Reaksi Cepat (TRC LPBI NU) Banser Denwatser Crop Brigade Pembangunan (CBP) Korp Pelajar Putri (KPP) bergerak ke Desa Pacul dan Sukorejo untuk membagikan nasi bungkus.

Bacaan Lainnya

Hamam Ash-Shulton selaku anggota tim relawan menuturkan, kegiatan ini didasari kepedulian pada sesasama yang terkena musibah banjir.

“Kita sangat berharap bantuan ini bisa membantu meringankan beban korban dan kita juga berharap banjir ini segera surut supaya bisa normal lagi,” pungkas Hamam.

Sebelumnya pihak relawan telah berkoordinasi berkoordinasi dengan Petugas dari dinas terkait. Hal itu perlu dilakukan untuk memperlancar distribusi bantuan.

Hujan mengguyur sejak Rabu (20/1) sore membuat beberapa kawasan di wilayah Bojonegoro banjir. Saat ini ada dua kecamatan yang banjir.

Yakni Kecamatan Kapas dan Kecamatan Bojonegoro. Serta sebuah jembatan akses warga Desa Jati Blimbing dan Desa Ngraseh Kecamatan Dander ambrol.

Di Kecamatan Bojonegoro, banjir juga terjadi di dua pemukiman warga sekitar perhutani. Yakni, Desa Sukorejo dan Pacul. Bahkan beberapa perumahan juga tergenang banjir.

Ratusan rumah warga di pemukiman rata-rata tergenang air setinggi 50 cm hingga 1 meter. Banjir langganan ini datang dini hari sekitar pukul 03.00 WIB, Kamis ( 21/1/2021).

Pos terkait