LPBI NU Lamongan Serahkan Bantuan Alat Pencuci Tangan dan Masker

  • Whatsapp
LPBI NU Lamongan Menyerahkan Bantuan Alat Cuci Tangan
LPBI NU Lamongan Menyerahkan Bantuan Alat Cuci Tangan

LINTASJATIM.com, Lamongan – Lembaga Penangggulangan Bencana dan Perubahan Iklim Nahdlatul Ulama (LPBI NU) Kabupaten Lamongan terus bergerak ditengah pandemi Covid-19 yang melanda Indonesia.

LPBI NU menyalurkan bantuan berupa paket alat cuci tangan / Hand Wash Portable dan Masker dengan menyasar warga di Kabupaten Lamongan yang berada di Desa Mayong, Kecamatan Karangbinangun.

Bacaan Lainnya

Tak hanya itu, Desa Sumberwudi, Kecamatan Karanggeneng, dan Desa Pucangro, Kecamatan Kalitengah juga mendapat bantuan serupa, Selasa (5/1/2021).

Kegiatan diselenggarakan di Balai Desa Mayong, Lamongan dengan tujuan mengurangi dampak dan penyebaran Covid-19. Bantuan tersebut disalurkan Pokja PKMM Covid-19 LPBI NU.

Ainur Rofiq, selaku Ketua LPBI NU Lamongan menjelaskan bantuan yang diserahkan terdiri dari 77 unit Hand Wash Portable yang dilengkapi Hand Soap dan 10 ribu masker.

“Kami berharap, dengan adanya bantuan ini, msayarakat akan lebih bisa mentaati dan menjalankan protokol kesehatan yang telah dianjurkan pemerintah yaitu Memakai Masker, Mencuci Tangan dan Menjaga Jarak,” ungkapnya.

LPBI NU Lamongan Menyerahkan Bantuan Alat Cuci Tangan (2)
LPBI NU Lamongan Menyerahkan Bantuan Alat Cuci Tangan (2)

“Kita dapat melakukan hal kecil tapi berdampak besar baik untuk diri kita sendiri atau untuk masyarakat pada umumnya. Bantuan ini bukan hanya untuk kalangan NU saja, akan tetapi untuk seluruh warga masyarakat umum,” tambahnya.

Dalam hal ini, LPBI NU Kabupaten Lamongan juga bekerjasama dengan LPBI NU PBNU dan menjalin mitra dengan Siap Siaga Palladium dan Pemerintah Australia.

Semua itu dilakukan untuk membahas Program Penguatan Ketangguhan Masyarakat dalam menghadapi Covid-19 dan menghadapi tatanan baru (PKMM Covid-19 LPBI NU).

Pos terkait